Warganet Tuding SBY Adu Domba Jokowi dengan Moeldoko, Tagar #KebakaranJenggot Trending

- 25 Februari 2021, 14:43 WIB
SBY akhirnya merespons isu kudeta Partai Demokrat yang menyerang kepemimpinan putranya.
SBY akhirnya merespons isu kudeta Partai Demokrat yang menyerang kepemimpinan putranya. /Twitter Bakomstra Partai Demokrat

 

BERITA DIY - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tampak marah terkait adanya dugaan gerakan merebut kepemimpinan Partai Demokrat yang sedang diisi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SBY bersumpah akan menghadapi pihak-pihak yang ingin merusak partai yang dia dirikan 20 tahun lalu tersebut. Dia bakal menjadi benteng dari partai ini.

SBY menyebut gerakan dugaan kudeta ini melibatkan kader dan mantan kader yang ingin menjadikan orang luar sebagai pimpinan partai. SBY pun menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

 Baca Juga: Bursa Calon Tak Jauh dengan 2017, Anies - Ahok - AHY Bakal Bertarung Lagi di Pilkada DKI 2024?

Pernyataan SBY melalui video tersebut pun trending di media sosial Twitter. Tagar #KebakaranJenggot menghiasi daftar trending di medsos burung biru itu.

Berdasarkan penelusuran Berita DIY, hal itu disebabkan oleh warganet yang menduga SBY sedang mengadu domba Presiden Jokowi dengan Moeldoko, salah satu orang kepercayaan RI-1.

 Baca Juga: Demokrat Tanggapi Dana Hibah Rp 9 M untuk Museum SBY: Pak SBY Tak Pernah Minta

“Jangan mengadu domba antara Presiden Jokowi dengan Pak Moeldoko, Pak SBY. Tuhan gak suka,” tulis akun Chaterine.

“Kenapa selalu Pak Jokowi yang diseret-seret Namanya. SBY bilang Moeldoko rugikan Jokowi, kenapa bawa-bawa Jokowi, Pak,” ulas akun Fiko.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x