Viral Film The Tinder Swindler, Ini Profil Simon Leviev si Penipu Banyak Wanita: Begini Nasibnya Sekarang

- 7 Februari 2022, 07:25 WIB
Potret Simon Leviev. Pria yang viral di film The Tinder Swindler setelah tipu banyak wanita. Berikut profil dan nasibnya sekarang.
Potret Simon Leviev. Pria yang viral di film The Tinder Swindler setelah tipu banyak wanita. Berikut profil dan nasibnya sekarang. /Tangkapan layar instagram @simon_leviev_official

BERITA DIY - Publik kembali digemparkan dengan kemunculan film The Tinder Swindler yang bercerita tentang seorang pria bernama Simon Leviev yang berhasil menipu dan memeras para wanita dari aplikasi kencan online, Tinder. Begini profil dan nasibnya sekarang.

The Tinder Swindler merupakan sebuah film dokumenter Netflix yang dirilis pada 2 Februari 2022 lalu. Film ini diangkat dari kisah nyata.

Film ini disutradarai oleh Felicity Morris yang juga memproduseri serial Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer, yang sekaligus memenangkan penghargaan di Emmy Awards.

Baca Juga: Profil Pramoedya Ananta Toer, Sastrawan Novel Bumi Manusia-Tetralogi Buru yang Lahir Hari Ini: Karya dan Jejak

Simon Leviev adalah tokoh utama dimana dirinya melakukan sebuah penipuan dan juga memeras para wanita yang ia temui dari Tinder dengan berpura-pura kaya untuk memukau dan mengelabuhi para korbannya.

Menciptakan kesan tajir melintir dengan private jet, hotel mewah, serta harta melimpah dan memanipulasi para korbannya dengan berbagai hadiah, serta cinta dan kasih sayang, Simon berhasil membawa kabur sekitar 10 juta dolar atau setara dengan Rp143,7 miliar sebagaimana dilansir dari The Times of Israel.

Sejak film ini dirilis, nama Simon Leviev pun menjadi viral disejumlah platform media sosial. Tidak hanya di Indonesia, kasus Simon Leviev juga ramai dibeberapa negara.

Akibat pemberitaan tentang dirinya, kini akun Instagram Simon ini pun seketika lenyap dan tak lagi dapat ditemukan.

Profil Simon Leviev

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Times of Israel netflix.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x