Fakta Menarik Ronaldo Kwateh, Pemain Timnas U-23: Profil, Karier, Prestasi, dan Kembaran Jaden Smith?

- 6 Februari 2022, 12:16 WIB
Fakta-fakta menarik Ronaldo Joybera Kwateh, dari profil, karier, prestasi, dan disebut-sebut sebagai kembaran aktor asal Amerika, Jaden Smith.
Fakta-fakta menarik Ronaldo Joybera Kwateh, dari profil, karier, prestasi, dan disebut-sebut sebagai kembaran aktor asal Amerika, Jaden Smith. /Kolase tangkap layar Instagram.com/@ronaldokwateh7 dan Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Simak fakta Ronaldo Kwateh, pemain sepak bola muda berbakat asal Indonesia yang sedang ramai diperbincangkan setelah berhasil menjadi debutan termuda saat membela Timnas Indonesia senior.

Profil Ronaldo Kwateh

Bernama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh lahir pada tanggal 19 Oktober 2004, di Bantul, Yogyakarta.

Pemain berusia 17 tahun ini memiliki tinggi badan 180 cm dan berposisi sebagai penyerang. Ronaldo Kwateh memiliki darah Afrika yang didapat dari sang ayah, Roberto Kwateh yang juga berkarir sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: Profil Venna Melinda Ibunda Varrell Bramasta dan Athalla Naufal yang Tengah Persiapkan Pernikahan Keduanya

Awal karier sepak bola

Karir sepak bola Ronaldo Kwateh berawal dari SSB Pendowoharjo Bantul pada tahun 2017. Selang tiga tahun, Ronaldo Kwateh melanjutkan karir sepak bolanya untuk klub "Macan Ngora" atau Persib Bandung Muda hingga tahun 2021.

Pada tahun 2021, Ronaldo Kwateh mengawali karier profesionalnya sebagai pesepakbola, bersama klub Madura United.

Pemain bertinggi badan 180 cm, menjalani debutnya bersama Madura United pada 23 Maret 2021, pada ajang Piala Menpora 2021, saat melawan PSS Sleman.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x