Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat KUR Rp500 Juta, Syarat Mudah! Cuma Modal Sertifikat Pelatihan

- 23 Januari 2022, 16:00 WIB
Cuma modal sertifikat pelatihan kerja, alumni Kartu Prakerja bisa menerima bantuan KUR atau Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp500 juta.
Cuma modal sertifikat pelatihan kerja, alumni Kartu Prakerja bisa menerima bantuan KUR atau Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp500 juta. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Cuma modal sertifikat pelatihan kerja, alumni Kartu Prakerja bisa menerima bantuan KUR atau Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp500 juta. Cukup siapkan syarat mudah yang anti ribet.

Jika kamu sudah pernah mengikuti program Kartu Prakerja dan memiliki sertifikat pelatihan kerja, maka kamu adalah alumni Kartu Prakerja.

Jangan salah, meski sudah alumni, Kartu Prakerja tetap memfasilitasi kamu mendapatkan berbagai benefit seperti saat kamu jadi peserta.

Baca Juga: Aturan Baru Kartu Prakerja dan Mekanisme Seleksi Gelombang 23: Link Daftar, Offline dan yang Dilarang Lolos

Baca Juga: Link Daftar Kartu Prakerja 2022 untuk Ikut Gelombang 23, Cek 3 Kriteria yang Diutamakan Lolos Dapat Rp2,5 Juta

Jika saat menjadi peserta, benefit yang diterima dari Kartu Prakerja adalah insentif Rp2,4 juta, honor survey evaluasi Rp150 ribu, dan saldo pelatihan kerja senilai Rp1 juta.

Namun, ketika sudah alumni, Kartu Prakerja akan memberikan benefit lain berupa info lowongan kerja dari dashboard dan yang paling disukai ialah fasilitas pinjaman KUR hingga Rp500 juta.

Bagi alumni Kartu Prakerja yang belum memiliki usaha mikro, maka plafon dibatasi hingga Rp50 juta. Namun, bagi alumni yang sudah punya UMKM, maka bisa mengakses pinjaman hingga Rp500 juta.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 23 di Link prakerja.go.id Agar Bisa Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x