Buat Akun Kartu Prakerja Sekarang, Lakukan Hal Ini Saat Pembukaan Gelombang 23 dan Dapatkan Rp3,55 Juta

- 21 Januari 2022, 09:40 WIB
Buat akun Kartu Prakerja daftar gelombang 23 dan dapatkan Rp3,55 juta.
Buat akun Kartu Prakerja daftar gelombang 23 dan dapatkan Rp3,55 juta. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Segera buat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id sekarang juga, lakukan hal ini saat pembukaan gelombang 23 dan dapatkan bantuan pelatihan serta insentif total Rp3,55 juta.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program Kartu Prakerja gelombang 23 sebaiknya segera membuat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Pembuatan akun sebelum pembukaan gelombang 23 ini akan memudahkan masyarakat saat pembukaan gelombang 23 telah diumumkan.

 Baca Juga: Klik Link Dashboard Kartu Prakerja Untuk Daftar Akun dan Dapatkan Insentif Rp2,4 Juta

Namun tentunya sebelum membuat akun Kartu Prakerja, masyarakat harus memastikan diri telah memenuhi syarat penerima Kartu Prakerja yaitu Warga Negara Indonesia berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Selain itu, masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala desa dan perangkat desa serta direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN/BUMD dipastikan tidak dapat lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

 Baca Juga: Mohon Maaf, Kartu Prakerja Gelombang 23 Hanya Diberikan ke Golongan Ini! Klik prakerja.go.id untuk Buat Akun

Nantinya jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, pendaftar akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insnetif pengisian survei sebesar Rp150 juta. Artinya total Rp3,55 juta akan didapatkan peserta.

Adapun cara buat akun Kartu Prakerja di laman www.prakerja.go.id  adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x