Jangan Lakukan 10 Kesalahan Ini Saat Isi Ulang Baterai Agar HP terus Awet

- 18 Agustus 2020, 10:27 WIB
Cara Charge Smartphone Yang Benar/twitter/@OPPOIndonesia
Cara Charge Smartphone Yang Benar/twitter/@OPPOIndonesia /

BERITA DIY - Awet tidaknya ponsel yang kita gunakan salah satunya tergantung pada perawatan baterai. Nyatanya, masih banyak pengguna menganggap remeh hal-hal yang seharusnya diperhatikan ketika mengisi ulang daya. Padahal itu kesalahan yang mempersingkat umur baterai, lho!

Apa saja sih kesalahan yang sering dianggap remeh itu, simak 10 kesalahan saat mengisi daya ponsel dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Bright Side.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran Rakyat Bandung Raya dengan judul 10 Kesalahan saat Mengisi Daya HP, Baterai Jangan Sampai 100 Persen?

1. Jangan tunggu baterai mati baru diisi

Segera ubah kebiasaan jika mengisi ulang daya ketika ponsel sudah mati. Membiarkan ponsel kehabisan daya hingga 0 persen sangat memperpendek umur baterai. Hal ini juga nantinya berpengaruh pada kinerja baterai. Baiknya ketika ponsel sudah memberi peringatan untuk isi ulang daya, segera dilakukan.

2. Jangan terburu mengisi ulang di atas 20 persen

Nah, kalau daya baterai belum memperingati baterai melemah juga jangan buru-buru untuk diisi penuh. Baterai tahu kemampuannya kapan untuk diisi ulang dan kapan masih bisa digunakan. Mengisi ulang daya di atas 20 persen juga malah mempersingkat masa pakai baterai.

Baca Juga: Benarkan Ada Baju Adat China di Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu? Ini Penjelasan Lengkapnya

3. Jangan mengisi baterai hingga 100 persen

Banyak yang masih melakukan hal ini, padahal mengisi baterai sampai 100 persen merupakan kesalahan. Setiap baterai memiliki jumlah siklus pengisian daya yang tepat, kalau setiap saat selalu diisi sampai 100 persen, siklus ini akan berakhir lebih cepat.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Pikiran Rakyat Bandung Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x