Tanggapan Para Selebritas Internasional dan Tanah Air atas Bencana Beirut

- 5 Agustus 2020, 17:07 WIB
Postingan belasungkawa atas ledakan Beiruit dari feed instagram Mohamed Hadid
Postingan belasungkawa atas ledakan Beiruit dari feed instagram Mohamed Hadid /Instagram.com/@mohamedhadid

BERITA DIY - Ledakan besar yang terjadi di ibu kota Lebanon pada 4 Agustus 2020 waktu setempat hingga hari ini dikabarkan jumlah korban mencapai 78 orang meninggal dan 4000 lebih luka-luka. Ledakan disebabkan karena 2.750 ton amonium nitrat yang disimpan di gudang meledak di area pelabuhan.

Asap yang dihasilkan dari ledakan di area pelabuhan utama Lebanon tersebut membumbung tinggi di angkasa dan membentuk awan jamur, mengingatkan padai ledakan atom Hiroshima. Hantaman efek ledakan telah memporak-porandakan wilayah bagian utara Lebanon.

Begitu dahsyatnya ledakan dan gelombang kejut yang dihasilkan pasca ledakan, warga dunia turut prihatin dan berbelasungkawa untuk Lebanon melalui hastag di Twitter #prayforlebanon. Hingga siang ini sudah lebih dari 650ribu cuitan dan menjadi trending topik.

Baca Juga: Penimbunan 2.750 Ton Amonium Nitrat Terkait dengan Ledakan Besar di Beirut Lebanon

Postingan di Instagram juga turut mendoakan dan memberikan dukungan dengan tag #lebanon sudah lebih dari 17juta postingan.

Kabar duka dari Lebanon juga didengar para bintang tanah air, Hollywood, juga pesepak bola Liverpool, Mohamed Salah.

Dalam postingan Instagram Mohamed Salah, @mosalah ia mengunggah foto bendera Lebanon dengan sebuah kata ‘pray for lebanon’ dan emotikon hati yang patah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????????

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

Selain Mohamed Salah, pelantun lagu Dangerous Woman, Ariana Grande melalui cuitan Twitter di @ArianaGrande ia mengungkapkan rasa dukanya dan mengajak warga dunia berdonasi.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x