Jalan-Jalan ke Museum Louvre di Tengah Pandemi, Siapa Takut!

- 6 Agustus 2020, 07:37 WIB
Bangunan Museum Louvre di Paris, Prancis
Bangunan Museum Louvre di Paris, Prancis /@redcharlie/UNSPLASH

BERITA DIY - Masa pandemik covid-19 memang belum berakhir. Bahkan kabar terupdate WHO jumlah keseluruhan secara global telah mencapai 18juta kasus terkonfirmasi per 5 Agusutus 2020.

Banyak aktivitas di luar ruangan disarakan untuk dibatasi agar tercipta situasi masyarakat yang aman, dengan melakukan jaga jarak sosial dan tidak berpergian jika tak perlu.

Hal yang wajar jika situasi sedemikian rupa membuat bosan dan tidak tahu harus melakukan apa. Salah satu hal yang bisa dicoba untuk mengisi waktu adalah pergi jalan-jalan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 6 Agustus 2020: Persiapan Bagi Anda yang akan Beraktivitas di Luar Rumah

Namun, berpergian yang dimaksud disini adalah wisata secara virtual. Belakangan banyak destinasi wisata dunia yang mengembangkan ‘virtual travelling’ sehingga masih bisa merasakan nuansa jalan-jalan dari layar monitor atau teknologi VR.

Salah satu yang bisa dicoba adalah Museum Louvre, Paris, Prancis. Disanalah lukisan legendaris Monalisa oleh Leonardo Da Vinci digantungkan,

Melalui akses situs louvre.fr pengunjung virtual museum boleh memilih ruangan mana saja yang ingin dilihat. Museum Louvre menyediakan tujuh ruangan galeri berbeda yang bisa dinikmati secara virtual dan didukung mode VR 360 derajat.

Tujuh ruang galeri yang bisa dipilih adalah The Advent of The Artist, Power Plays, The Body in Movement, Founding Myths: From Hercules to Darth Vader, Egyptian Antiquities, Remains of the Louvre’s Moat dan Galire d’Apollon.

Selain merasakan suasana Museum Louvre virtual pengunjung juga diberi edukasi mengenai penjelasan ruangan-ruangan yang ada di dalam bangunan. Seperti ruang galeri Greek, Etruscan, and Roman Antiquities, ruang galeri Decorative Art, atau ruang galeri Painting.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga HP Vivo Seri X, Seri V, dan Seri Y Terbaru Agustus 2020

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Louvre


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x