Cara Cek Imei iPhone Terdaftar, Tidak Terdaftar, atau Terblokir: Lengkap Untuk Semua Seri di Indonesia

- 13 September 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nomor Imei iPhone semua perangkat ketahui status terdaftar, terblokir, dan tidak terdaftar.
Ilustrasi - Berikut cara cek nomor Imei iPhone semua perangkat ketahui status terdaftar, terblokir, dan tidak terdaftar. /PEXELS/PhotoMIX Company

BERITA DIY - Simak cara cek Imei iPhone lengkap untuk semua seri di Indonesia yang dapat dilakukan dengan berbagai cara untuk melihat apakah terdaftar, tidak terdaftar, atau terblokir.

Imei menjadi satu hal yang penting untuk diketahui dalam berbagai perangkat ponsel, hal ini juga berlaku pada ponsel atau HP yaitu dengan jenis iPhone yang merupakan produk dari Apple.

Dalam produk iPhone banyak yang belum mengetahui mengenai seperti apakah sebenarnya cara cek nomor Imei untuk mengetahui mengenai status perangkat yang dimilikinya.

Pasalnya dalam peredarannya terdapat pula sejumlah ponsel iPhone yang tidak terdaftar atupun juga terblokir dari peredaran pasar resmi di Indonesia dengan nomor Imei tersebut.

Baca Juga: 2 Cara Cek IMEI iPhone Semua Seri HP Apple iOS 2022 di Link imei.kemenperin.go.id

Bagi Anda yang akan memastikan status perangkat milik Anda tak perlu khawatir. Sebab terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk cek nomor Imei yang dimiliki oleh iPhone.

Mengutip dari laman resmi support.apple.com, terdapat sejumlah cara cek nomor Imei yang dapat dilakukan oleh para pengguna perangkat yang baru saja merilis seri iPhone 14 tersebut.

Sejumlah cara cek yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor Imei tersebut yaitu seperti pada menu 'Pengaturan', di perangkat fisik, di Finder atau iTunes, dan pada kemasan aslinya.

Untuk mengakses nomor Imei di menu Pengaturan maka dapat terlebih dahulu membuka menu 'Pengaturan' lalu Umum dan memilih menu 'Mengenai' kemudian akan muncul Imei atau nomor serinya.

Baca Juga: Fitur Terbaru iOS 16 yang Mulai Rilis pada 13 September 2022: Daftar iPhone Apa Saja yang Bisa Update?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x