4 Solusi dan Cara Mengatasi Format Video yang Tak Terdukung di Perangkat HP Andorid dan iPhone

- 8 September 2022, 20:17 WIB
Ilustrasi cara mengatasi format video yang tidak terdukung di perangkat HP android dan iPhone mulai dari pakai converter dan zarchiver.
Ilustrasi cara mengatasi format video yang tidak terdukung di perangkat HP android dan iPhone mulai dari pakai converter dan zarchiver. /PEXELS/PhotoMIX Company

BERITA DIY - Ketahui cara mengatasi format video yang tidak terdukung di HP android hingga iPhone akan tersaji dalam artikel ini.

Bagi pengguna yang suka mengedit video di HP dan memindahkan berbagai file video dari kamera ke HP, komputer ke HP mungkin pernah mengalami kendala format yang tidak didukung oleh perangkat.

Bahkan, ketika pengguna mengunduh atau download video berdurasi panjang ke HP bisa jadi akan mengalami hal serupa.

Namun, cara tersebut dapat diatasi oleh pengguna HP android ataupun iPhone agar dapat membuka video yang telah diunduh atau dipindahkan tersebut.

Baca Juga: Download Video YouTube Tanpa Converter MP4 Jadi Audio Lagu MP3 y2mate, YTMP3, Savefromnet, SSYouTube, MP3Juice

Penyabab video yang tidak bisa di putar di HP andorid atau iPhone bisa disebabkan karena antara codec dan container terjadi perbedaan proses sehingga container yang yang dimiliki oleh sebuah file video, tidak bisa diputar di video player HP.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi ketiga yang terdapat di Play Store ataupun App Store.

Hal tersebut karena bisa jadi aplikasi tersebut dapat membaca codec video yang ingin pengguna putar di HP.

Apabila dirangkum, solusi dan cara mengatasi format video yang tidak terdukung antara lain adalah:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x