Cara Membuat Scrolling Text WhatsApp atau WA untuk Membentuk Pola Tulisan: Bisa Pakai HP dan Laptop

- 20 Agustus 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi - Cara membuat scrolling text WhatsApp atau WA untuk membentuk pola tulisan tertentu bisa dengan pakai HP dan laptop.
Ilustrasi - Cara membuat scrolling text WhatsApp atau WA untuk membentuk pola tulisan tertentu bisa dengan pakai HP dan laptop. /Pixabay/HeikoAL

BERITA DIY - Simak cara membuat scrolling text WhatsApp atau WA untuk membentuk pola tulisan tertentu bisa pakai HP dan laptop akan tersaji dalam artikel ini.

Scrolling text teks atau tulisan yang tampil dalam baris panjang di layar perangkat seperti HP atau laptop.

Istilah scrolling text ditujukan untuk pesan yang harus discroll ke bawah untuk bisa mengetahui pesan secara utuh.

Pada umumnya, scrolling text ditujukan hanya untuk prank atau atau tindakan iseng. Sehingga scrolling text biadanya hanya dibagikan kepada orang terdekat untuk bersenang-senang dan hiburan semata.

Baca Juga: Ciri-Ciri Akun WhatsApp yang Kena Hack, Mulai dari Kebocoran Data Sampai Muncul Notifikasi Keamanan WA

Istilah scrolling text muncul lantaran untuk membacanya sampai selesai, pembaca harus menggulirkan atau scroll layar HP atau laptop sampai selesai.

Biasanya, scrolling text ini membutuhkan waktu membaca sampai selesai hingga lebih dari 5 detik untuk scroll pesan yang dikirimkan.

Cara membuat scrolling text dapat dilakukan pakai perangkat HP atau laptop. Meski demikian, scrolling text bukan fitur asli dari WhatsApp atau WA, namun bisa menggunakan situs web Patorjk.com.

Membuat scrolling text di WhatsApp sebenarnya sangat mudah dan tidak diperlukan aplikasi tambahan apapun baik di HP atau laptop.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Fitur Tersembunyi WhatsApp dan Jarang Diketahui Ini Sangat Berguna

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x