Apa Itu Digital Enterpreneurship? Kenali Perbedaannya dengan Wirausaha Tradisional

- 21 Maret 2022, 20:10 WIB
Simak apa itu digital enterpreneurship dan kenali perbedaannya dengan konsep wirausaha tradisional. Apakah sama seperti bisnis online?
Simak apa itu digital enterpreneurship dan kenali perbedaannya dengan konsep wirausaha tradisional. Apakah sama seperti bisnis online? /Dok. BRI.co.id

BERITA DIY - Simak apa itu digital enterpreneurship dan kenali perbedaannya dengan konsep wirausaha tradisional.

Secara bahasa, enterpreneurship bisa diartikan sebagai kewirausahaan atau wirausaha saja. Konsep ini menuntut pelakunya untuk membangun bisnisnya sendiri alih-alih bekerja di perusahaan milik orang lain.

Keterbatasan lapangan pekerjaan yang tak berbanding lurus dengan jumlah tenaga kerja membuat banyak anak muda mulai mempelajari enterpreneurship.

Baca Juga: Tak Dapat BPUM 2021 Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta? Ikut Wirausaha Muda Bank Mandiri, Total Hadiah Rp2,5 Miliar

Karena itulah, mulai bermunculan wirausahawan atau pebisnis muda yang tak sedikit sukses mendulang banyak kesuksesan dan keuntungan yang besar.

Tak berbeda dengan bekerja menjadi karyawan di sebuah perusahaan, menjadi seorang enterpreneur juga wajib menguasai kemampuan khusus atau skill tersendiri.

Menjadi pebisnis, apalagi dalam usia muda, jelas perlu dilengkapi dengan pengetahuan mengenai bisnis yang luas. Apalagi, persaingan usaha pada era ini semakin ramai.

Baca Juga: BLT UMKM Segera Cair Juli 2021, Simak Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta per Wirausaha

Persaingan usaha tersebut tak lepas dari pesatnya kemajuan teknologi informasi yang mulai memengaruhi banyak hal.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x