Cara Melihat Pesan WA yang Telah Dihapus Pengirim, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan, No Root

- 17 Februari 2022, 10:35 WIB
Simak cara melihat pesan WhatsApp atau WA yang telah dihapus pengirim pesan. Cara ini bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan dan no root.
Simak cara melihat pesan WhatsApp atau WA yang telah dihapus pengirim pesan. Cara ini bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan dan no root. /PIXABAY/HeikoAL

BERITA DIY - Simak cara melihat pesan WhatsApp atau WA yang telah dihapus pengirim pesan. Cara ini bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan dan no root.

Seringkali pengirim pesan WA tiba-tiba menghapus pesan yang baru saja ia kirim kepada kita. Tentu saja, jika belum terbaca, kita cenderung akan penasaran dengan isi pesan tersebut.

Sayangnya, WA menyediakan fitur hapus pesan atau tarik pesan tak terbatas. Sebagai penerima chat, kita tentu tak akan lagi bisa melihat pesan yang sudah dihapus tersebut.

Baca Juga: BPNT Dapat Sembako Apa Saja? Cair hingga Rp2,4 Juta per Tahun, Chat Nomor WA Ini jika Ada Masalah

Biasanya, pesan yang terhapus akan mengirimkan tanda kepada penerima pesan dengan kalimat yang berbunyi "Pesan ini telah dihapus".

Sementara, bagi si pengirim pesan, tanda kalau pesan telah berhasil dihapus juga sama-sama menggunakan kalimat sistem. Adapun kalimat tersebut berbunyi "Anda telah menghapus pesan ini".

Ketika pesan WA telah berganti dengan kalimat tersebut, maka si penerima pesan tak akan dapat membaca lagi pesan yang sebelumnya tidak dihapus.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Panggilan Telepon WA atau Call Waiting WhatsApp agar Tak Mengganggu Main Game, iPhone Bisa?

Namun, jangan khawatir. Kendati secara sistem pesan WA yang sudah dihapus sudah tak dapat dibaca kembali, tetapi kamu masih bisa mengakalinya dengan berbagai cara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x