Apa Itu WhatsApp Aero? Ini Bahayanya dan Link Download APK WA Resmi yang Legal di Android serta iOS

- 4 Januari 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu WhatsApp Aero, ini bahayanya dan link download APK WA resmi yang legal di Android serta iOS.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu WhatsApp Aero, ini bahayanya dan link download APK WA resmi yang legal di Android serta iOS. /PIXABAY/antonbe

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai apa itu WhatsApp Aero , ini bahayanya dan link download APK WA resmi yang legal di Android dan iOS.

WhatsApp Aero merupakan salah satu modifikasi atau mod dari APK WA yang dikembangkan oleh pihak ketiga. WhatsApp Aero diketahui sudah ada sejak tahun 2019 dan dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr.

Secara fungsi, WhatsApp Aero tidak berbeda dengan APK WA legal. Namun WhastApp Aero memiliki sejumlah fitur yang tidak tersedia di aplikasi WA legal.

Baca Juga: Link Download Apk YoWhatsApp 10.20 Ilegal dn Berbahaya, Unduh WA Resmi dan Aman di Sini

Berikut sejumlah fitur yang ada di WhatsApp Aero :

1. Fitur Privasi yang lebih luas

WhatsApp Aero menawarkan fitur privasi yang lebih banyak ketimbang APK WA legal, diantaranya menyembunyikan pesan terbaca, pesan terkirim, status online, story, audio didengarkan, sedang menulis hingga merekam audio.

2. Fitur Keamanan

WhatsApp Aero menyediakan fitur keamanan yang tidak ada di APK WA legal. Melalui fitur ini pengguna bisa membuat kata sandi yang dikehendaki. Bahkan ketika lupa kata sandi yang dipakai, fitur ini akan menampilkannya.

3. Tema Lebih Variatif

Tema yang ada di WhatsApp legal terbilang monoton dan begitu-begitu saja. Hal ini berbeda dengan yang ditawarkan oleh WhatsApp Aero.

APK WA pihak ketiga ini menawarkan pengguna untuk bisa mengonta-ganti tema, font, ukuran huruf, hingga variasi lain yang membuat tampilan WhastApp Aero lebih baik.

Baca Juga: Cara Membuat Nama Kosong atau Mengosongkan Nama dan Info di WA Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Bisa Kirim File Video hingga 700 MB

WhatsApp Aero bisa digunakan untuk mengirim file video dengan ukuran hingga 700 MB, fitur ini tidak terdapat di APK WA legal yang hanya bisa dipakai mengirim file video hingga puluhan MB saja.

5. Banyak Varian Emoji dan Stiker Gratis

Seperti halnya APK WA ilegal, WhatsApp Aero juga menyediakan fitur emoji dan stiker gratis yang tidak terbatas. Untuk memakaianya pengguna tidak perlu harus download seperti halnya pada WhatsApp legal.

6. Bisa Kirim File Foto hingga 50 MB

Bagi pengguna yang memanfaatkan WA untuk berkirim-kirim file foto, WhatsApp Aero menawarkan fitur kirim file foto hingga ukuran 50 MB yang tidak tersedia di APK legal.

Baca Juga: Link Download WhatsApp atau WA GB Pro 1.17.10 hingga 13.50 yang Asli

Meski memiliki sejumlah keunggulan, namun perlu diketahui bahwa WhatsApp Aero tetaplah aplikasi dari pihak ketiga dan bukan APK resmi sehingga beresiko dan berbahaya jika digunakan.

Sejumlah resiko yang bisa terjadi karena memakai WhatsApp Aero diantaranya adalah   kebocoran data serta privasi pengguna. Jika hal ini terjadi, pengguna tidak bisa menuntut karena memakai APK dari pihak ketiga bukan aplikasi WA legal.

Selain itu, pengguna aplikasi WhatsApp pihak ketiga juga bisa terkena pemblokiran oleh pihak WA legal. Pemblokiran terjadi jika pengguna APK WhatsApp Aero tak kunjung beralih ke WA resmi, bahkan nomor yang dipakai bisa saja diblokir secara permanaen.

Baca Juga: Daftar Fitur Rahasia WhatsApp Terbaru Era Meta 2021 untuk Android dan iPhone

Oleh sebab itu pengguna dianjurkan tetap memakai APK WhatsApp resmi atau legal yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Pemakaian APK WA legal akan lebih aman bagi pengguna, selain itu fitur yang tersedia pun sudah disediakan dengan kebutuhan penggunanya.

Baca Juga: Tanda WhatsApp yang Disadap atau Didaftarkan di Perangkat Baru, Bagaimana Cara Mengembalikan WA yang Dibajak

Berikut link download APK WA legal melalui Google Play Store dan App Store:

Link downlaod WhatsApp legal di Google Play Store: KLIK DI SINI

Link downlaod WhatsApp legal di App Store: KLIK DI SINI

Itulah informasi dan penjelasan mengenai apa itu WhatsApp Aero, ini bahayanya dan link download APK WA legal yang resmi di Android dan iOS.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x