Cara Check Out PeduliLindungi Jika Lupa, Begini 5 Solusi Apabila Alami Eror

- 4 Oktober 2021, 15:00 WIB
ILUSTRASI - Simak cara chek out PeduliLindungi apabila lupa setelah mengujungi mall serta lima solusi apabila mengalami eror.
ILUSTRASI - Simak cara chek out PeduliLindungi apabila lupa setelah mengujungi mall serta lima solusi apabila mengalami eror. /Tangkap layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Simak cara check out PediliLindungi jika lupa usai mengunjungi fasilitas publik serta solusi apabila mengalami eror agar bisa menggunakan aplikasi dengan lancar kembali.

Saat ini, PeduliLindungi merupakan aplikasi yang wajib diunduh oleh masyarakat di smartphone miliknya masing-masing. Pasalnya, sebagian besar fasilitas umum meminta calon pengunjung untuk check in melalui scan QR Code.

Salah satu tempat umum yang mewajibkan pengunjung untuk scan QR code PeduliLindungi adalah pusat perbelanjaan untuk masuk ke dalam mall.

Baca Juga: Sekarang Naik KRL Tak Lagi Pakai Syarat Dokumen STRP,Bawa Sertifikat Vaksin dan Unduh Aplikasi Peduli Lindungi

PeduliLindungi dibuat dan dikembangkan oleh pemerintah yang bertujuan untuk merekam tracing mobiliasasi dan kegiatan masyarakat demi menghentikan laju penyebaran virus corona. Oleh karena itu, aplikasi ini selalu meminta pengguna untuk mengaktifkan mode lokasi.

Pemerintah mengharapkan partisipasi masyarakat dengan keberadaan PeduliLindungi yang digunakan secara bijak untuk bersama-sama menurunkan angka khasus positif COVID-19 di Indonesia.

PeduliLindungi memiliki beberapa fitur andalan yang sering digunakan, di antaranya adalah unduh atau download sertifikat vaksin bagi yang telah melakukan kegiatan vaksinasi minimal dosis pertama.

Baca Juga: Syarat Naik MRT DKI Jakarta dan Panduan Cara Scan QR Code Sertifikat Vaksin di Aplikasi Peduli Lindungi

Bagi yang belum pernah divaksin, PeduliLindungi juga menyediakan pendaftaran vaksinasi dan melacak fasilitas kesehatan yang melayani kegiatan kegiatan vaksin.

Lebih lanjut, status kesehatan terkait Covid-19 ditentukan oleh warna label yang bisa dilihat di PeduliLindungi, apakah masyarakat masih berwarna merah, kuning, atau telah hijau.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x