WhatsApp Luncurkan Fitur Kirim Uang, Katanya Semudah Mengirimkan Pesan Singkat

- 6 April 2021, 20:14 WIB
Ilustrasi WhatsApp.
Ilustrasi WhatsApp. /Pixabay/LoboStudioHamburg

BERITA DIY - Selama ini kita mengenal WhatsApp adalah sebuah platform pengiriman pesan yang paling digandrungi masyarakat digital dunia.

Kemudahan layar muka aplikasi milik Facebook itu menjadi salah satu alasan utama mengapa WhatsApp berhasil masuk ke pasar banyak negara.

Tak cuma itu, fitur enkripsi end-to-end yang dimiliki WhatsApp juga menawarkan keamanan maksimal bagi pengirim dan penerima pesan agar meminimalisir bocornya isi pesan.

Baca Juga: Kabar Duka, Politisi Partai Demokrat Benny K Harman Berduka atas Meninggalnya Cendekiawan Daniel Dhakidae

Apalagi, WhatsApp tak cuma aplikasi berkirim teks atau menelepon biasa, fitur video call yang bisa dilakukan oleh delapan pengguna sekaligus juga membuat platform berlogo hijau-hijau itu semakin asik.

Setelah sebelumnya WhatsApp resmi merilis fitur menghapus pesan otomatis, kali ini WhatsApp meluncurkan fitur yang tak kalah menggemparkan.

Fitur tersebut yakni fitur transaksi uang yang dikatakan bisa semudah berkirim pesan. Fitur tersebut nantinya disebut dengan WhatsApp Payment.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Pakar Ekonomi Faisal Basri Berduka atas Wafatnya Cendekiawan Daniel Dhakidae

Namun, WhatsApp belum meluncurkan fitur ini di seluruh dunia. Hanya pengguna di Brazil saja yang bisa menggunakan fasilitas transfer uang via WA itu.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x