Arti Kartu Biru dalam Sepak Bola Adalah Apa, Kenapa Memicu Kontroversi? Ini Hukuman dan Penjelasan FIFA

- 9 Februari 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi - arti kartu biru dalam sepak bola adalah apa, kenapa memicu kontroversi, cek bentuk hukuman dan penjelasan FIFA.
Ilustrasi - arti kartu biru dalam sepak bola adalah apa, kenapa memicu kontroversi, cek bentuk hukuman dan penjelasan FIFA. /Pixabay/Phillip Kofler

BERITA DIY - Berikut arti kartu biru dalam sepak bola adalah apa, kenapa memicu kontroversi, cek bentuk hukuman dan penjelasan FIFA.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) memperkenalkan kartu biru sebagai pendamping kartu kuning dan kartu merah di pertandingan sepak bola.

Berdasarkan pejelasan IFAB, kartu biru akan dikeluarkan oleh wasit untuk memberikan peringatan kepada pemain yang melakukan pelanggaran.

Hukuman kartu biru pemain akan dikeluarkan (sin-bin) dari lapagan pertandingan selama 10 menit dan diperbolehkan masuk kembali.

Baca Juga: Apa itu BI Checking atau SLIK OJK dan Tips Lolos agar Skor Tidak Jelek dan Masuk Daftar Hitam

Namun jika pemain mendapatkan dua kartu biru dalam satu pertandingan, pemain tersebut akan diganjar dengan kartu merah. Sama seperti aturan kartu kuning dalam sepak bola yang sudah berjalan.

IFAB mengatakan aturan kartu biru telah diuji cobakan di sepak bola amatir di Inggris dan Wales.

IFAB pun berencana untuk menerapkan uji coba aturan kartu biru dalam sepak bola itu ke tingkat senior dan profesional di musim depan.

Tanggapan FIFA Terkait Aturan Kartu Biru

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x