Alasan Manchester United Mengincar Salah Satu Gelandang Ajax, Donny Van De Beek

- 3 September 2020, 12:05 WIB
Donny van de Beek yang menjadi incaran MU.
Donny van de Beek yang menjadi incaran MU. /Galih Nur Wicaksono/Skysports.com

BERITA DIY - Donny van de Beek adalah pemain yang banyak dicari. Manchester United hampir mencapai kesepakatan untuk menandatangani gelandang tersebut dan klub top lainnya seperti Real Madrid dan Barcelona telah dikaitkan dengannya. Tapi kenapa dia menarik begitu banyak perhatian?

Manchester United telah mencari Van de Beek secara ekstensif, dengan pemain tersebut tidak masuk dalam skuad Ajax untuk pertandingan persahabatan juara Belanda dengan Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu di tengah rumor kepindahan yang akan segera terjadi.

Van de Beek hampir bergabung dengan Real Madrid sebelum pandemi virus corona tetapi dia tidak menyelesaikan pemeriksaan medis atau menandatangani perjanjian dengan klub. Sekarang dia tampak siap untuk Old Trafford, tetapi apa yang membuat Van de Beek begitu istimewa?

Baca Juga: Pemerintah Inggris Menyerukan Agar Pertandingan Liga Premier di Televisi Lebih Diperbanyak

Latar belakang

Mengutip artikel dari Skysports.com, Van de Beek telah menghabiskan karirnya sejauh ini dengan Ajax, bergabung dengan akademi muda mereka pada Agustus 2014. Dia naik pangkat dan juga tampil untuk Jong Ajax (tim cadangan klub) sebelum melakukan debut tim utama pada November 2015 selama kompetisi Europa Pertemuan liga dengan Celtic.

Dia menjadi pemain reguler tim utama pada musim berikutnya saat masih remaja, dengan rumor kemungkinan pindah ke Tottenham, Roma, Barcelona dan Bayern Munich di awal karir seniornya.

Van de Beek benar-benar meledak ke kancah Eropa sebagai bagian dari tim Ajax yang menggemparkan yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Dia adalah salah satu bintang muda mereka yang menonjol bersama Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong sekarang masing-masing di Juventus dan Barca.

Baca Juga: Berita Terbaru Transfer Musim Panas 2020 Liga Inggris, Ada Yang Datang dan Bertahan dan Pergi.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x