Khabib Nurmagomedov Legenda UFC Pensiun Sebagai Pelatih MMA, Ada Masalah Apa? Ternyata Begini Alasannya

- 11 Januari 2023, 12:30 WIB
Berita terbaru, simak alasan Khabib Nurmagomedov legenda UFC nyatakan pensiun sebagai pelatih MMA.
Berita terbaru, simak alasan Khabib Nurmagomedov legenda UFC nyatakan pensiun sebagai pelatih MMA. /instagram.com/@khabib_nurmagomedov

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai kabar pensiunnya legenda UFC, Khabib Nurmagomedov dari dunia MMA serta alasan di balik keputusan pensiun Khabib.

Pelatih MMA sekaligus legenda UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov resmi menyatakan pensiun sebagai pelatih dan meninggalkan dunia MMA sepenuhnya pada Senin, 9 Januari 2023 lalu.

Dilansir Berita DIY dari Bleacher Report, kabar pensiunnya Khabib Nurmagomedov disampaikan oleh Javier Mendez, pelatih Khabib saat masih di UFC sekaligus merupakan salah satu orang terdekat Khabib.

Menurut pernyataan Mendez, keputusan pensiun Khabib dari dunia MMA disebabkan ia memilih fokus menjadi seorang ayah dan ingin menghabiskan banyak waktu untuk keluarga.

Baca Juga: Profil Lukas Enembe yang Kini Ditahan KPK: Kronologi Penangkapan hingga dari Partai Apa

Mendez menambahkan, Khabib sudah merencanakan keputusan pensiun sejak tiga minggu lalu dan akan segera berbicara dengan timnya tentang keputusan pensiun ini.

Kabar pensiunnya Khabib tentu mengejutkan fans UFC karena ia juga baru memutuskan pensiun sebagai petarung UFC pada tahun 2020 lalu.

Di dunia MMA khususnya UFC, Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu ikon olahraga ini layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di sepak bola.

Saat masih aktif menjadi petarung MMA, Khabib menorehkan rekor sempurna 29 kemenangan dari 29 pertarungan MMA profesional yang dilakoninya.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: bleacherreport.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x