Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 dan Jadi Juara Grup A serta Calon Lawan di 4 Besar

- 30 Desember 2022, 13:58 WIB
Simak syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022 dan menjadi juara grup A, serta calon lawan di babak 4 besar.
Simak syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022 dan menjadi juara grup A, serta calon lawan di babak 4 besar. /PSSI

BERITA DIY - Indonesia bermain imbang dengan Thailand pada pertandingan ketiga grup A Piala AFF 2022, Kamis, 29 Desember 2022 sore. Lalu bagaimana syarat Indonesia lolos semifinal AFF Cup 2022?

Meski cukup disesali, hasil imbang melawan Thailand juga patut disyukuri. Pasalnya, dengan tidak kalah dan kehilangan poin, peluang Indonesia lolos semifinal semakin terbuka lebar.

Sebab, hanya Kamboja yang masih berpeluang mengganggu hegemoni Thailand dan Indonesia di posisi satu dan dua untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Pada tabel klasemen Grup A saat ini, Thailand masih memimpin klasemen dengan tujuh poin dan selisih gol +9. Indonesia tepat di bawahnya dengan poin sama dan selisih gol +8.

Baca Juga: Tanpa Sandy Walsh, Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Adapun di posisi ketiga ditempati Kamboja dengan enam poin. Artinya, jika Kamboja berhasil menang atas Thailand di pertandingan terakhir, maka Kamboja otomatis akan minimal tempati posisi kedua.

Sementara itu Indonesia akan bertandang ke Filipina pada Senin, 2 Januari 2022. Di atas kertas, jika alami kekalahan pun, Indonesia tetap bisa lolos. Penyebabnya tentu saja, Thailand diprediksi pasti akan meraih kemenangan atas Kamboja di rumah sendiri.

Selengkapnya, berikut syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Main di GBK! Catat Jadwal dan Tanggal Pertandingan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x