Hasil Akhir Indonesia vs Jepang di AFC Asia Futsal Cup 2022, Garuda Nyaris Lolos!

- 4 Oktober 2022, 20:45 WIB
Timnas Futsal Indonesia hampir berhasil berpeluang menang dalam laga vs Jepang dalam babak 8 besar AFC Asia Futsal Cup 2022.
Timnas Futsal Indonesia hampir berhasil berpeluang menang dalam laga vs Jepang dalam babak 8 besar AFC Asia Futsal Cup 2022. /Instagram.com/federasifutsal_id

BERITA DIY - Timnas Futsal Indonesia hampir berhasil berpeluang menang dalam laga vs Jepang dalam babak 8 besar AFC Asia Futsal Cup 2022.

Sayang, skor akhir 3-2 untuk kemenangan Timnas Futsal Jepang tidak bisa diubah kendati protes keras melayang ke arah wasit.

Penyebabnya sederhana, di detik-detik akhir sebelum tanda pertandingan berakhir, Timnas Garuda sempat mencetak gol penyama kedudukan.

Sayang, bagi wasit, gol tersebut terjadi setelah alarm tanda pertandingan usai berbunyi. Walhasil, Timnas belum bisa melaju ke babak semifinal AFC Asian Futsal Cup 2022.

Baca Juga: LINK Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Jepang AFC 2022 Nonton Gratis Siaran Langsung MNCTV Hari Ini

Meski begitu, langkah Indonesia di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Kuwait patut diberikan apresiasi besar.

Pasalnya, dalam hampir setiap perhelatan sebesar AFC Asian Futsal Cup, Indonesia selalu gagal lolos dari jerat fase grup.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil lolos ke babak 8 besar setelah berhasil menjadi runner-up Grup C menyusul Iran yang lolos sebagai juara.

Dengan lolos ke perempat final saja, Timnas Futsal Indonesia mampu merangsek naik ke peringkat ke-5 AFC mendahului Australia yang berada satu tingkat di bawahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x