Indonesia vs Nepal Kapan Disiarkan TV Mana? Ini Jadwal Timnas Dalam Kualifikasi Piala Asia 2022 Serta H2H

- 13 Juni 2022, 10:10 WIB
Indonesia vs Nepal kapan dan disiarkan TV mana? Ini jadwal lengkap Timnas dalam kualifikasi Piala Asia 2022 serta head to head kedua tim.
Indonesia vs Nepal kapan dan disiarkan TV mana? Ini jadwal lengkap Timnas dalam kualifikasi Piala Asia 2022 serta head to head kedua tim. /Tangkap layar pssi.org

BERITA DIY – Indonesia vs Nepal kapan dan disiarkan TV mana? Ini jadwal lengkap Timnas dalam kualifikasi Piala Asia 2022, serta head to head kedua tim.

Jika sesuai jadwal laga antara Indonesia vs Nepal akan berlangsung pada hari Rabu, 15 juni 2022, di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada pukul 02:15 WIB. Duel Indonesia vs Nepal merupakan laga penutup dalam babak kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A.

Indonesia masih memiliki harapan untuk lolos Piala Asia 2023 meskipun harus takluk saat melawan Yordania pada Minggu, 12 Juni 2022 dengan skor 0-1. Skuad Garuda berambisi untuk memperoleh poin penuh dalam laga ini, agar menempati runner-up dalam klasemen grup A kualifikasi Piala Asia.

Kuwait saat melawan Nepal mengemas poin penuh dengan skor 4-1, tetapi tuan rumah terjegal di urutan ketiga karena kalah head to head dengan Timnas Indonesia.

Puncak klaseman Grup A kualifikasi Piala Asia ditempati oleh Yordania dengan poin penuh. Untuk juru kunci dipegang oleh Nepal dengan 0 poin.

Baca Juga: Rangking FIFA Timnas Indonesia Terbaru 2022 usai Kalah dari Yordania: Malaysia, Singapura, dan Thailand Berapa

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia harus menang saat melawan Nepal minimal sebagai runner up Grup A. Jika melihat calon lawan yang berada di juru kunci, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan memiliki peluang besar untuk meraih poin penuh.

Dengan menempati runner-up grup A kualifikasi Piala Asia 2022, nantinya Indonesia akan bergabung dengan seluruh perangkat 2. Nantinya, 5 dari 6 tim akan mendapatkan jatah lolos dan menemani para juara grup untuk perebutan Piala Asia 2023.

Sedangkan untuk klasemen para runner-up Grup A-F babak kualifikasi Piala Asia 2023, skuad Garuda masih berada di peringkat 6. Shin Tae-yong beserta tim mengemas 3 angka dengan selisih gol nol. Pesaing terdekat ialah Malaysia dari Grup E (3 poin dan selisih gol plus 1) serta Filipina dari Grup B (4 angka dan selisih gol plus 1).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x