Profil Ralf Rangnick, 'The Professor' yang Resmi Jadi Pelatih Manchester United: Biodata, Karier, dan Prestasi

- 26 November 2021, 11:10 WIB
Simak profil Ralf Rangnick pelatih Manchester United biodata, karier, dan prestasi.
Simak profil Ralf Rangnick pelatih Manchester United biodata, karier, dan prestasi. /REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL

BERITA DIY - Simak profil Ralf Rangnick pelatih interim baru yang diperkenalkan akan melatih Manchester United, lengkap dengan biodata, karier, dan prestasi dalam dunia sepakbola.

Manchester United atau MU secara resmi mengumumkan sosok pelatih baru yang akan membesut tim berjuluk Setan Merah itu. Kali ini nama yang muncul di luar dari dugaan banyak pihak yaitu Ralf Rangnick.

Kabar mengenai penunjukan Ralf Rangnick menjadi pelatih interim dalam skuat Manchester United tersebut pun dikabarkan melalui jurnalis Inggris yang telah resmi mendapatkan kabar tersebut pada Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: Profil Lisa Blackpink yang Positif Covid-19, Ternyata Orang Thailand yang Menguasai Banyak Bahasa

Penunjukkan Ralf Rangnick yang akan menggantikan posisi yang telah ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solksjaer ini tentunya membuat kaget banyak pihak. Pasalnya sebelumnya banyak nama-nama lain yang diprediksi akan hadir ke Old Trafford.

Meski demikian Ralf Rangnick sendiri sebenarnya bukanlah nama baru dalam dunia sepakbola. Sebab dirinya diketahui telah lama memiliki karier dan sejumlah prestasi selama menjabat sebagai pelatih.

Sejumlah deretan karier yang pernah dilakoni oleh Ralf Rangnick dan sederetan gelar prestasi yang diraihnya tersebut diketahui ia torehkan saat menangani beberapa tim yang berkompetisi di Bundes Liga atau Liga Jerman.

Baca Juga: Profil dan Biodata Adipati Dolken, Aktor yang Menjadi Pemeran Utama di Film Akhirat: A Love Story

Nama Ralf Rangnick sendiri diketahui juga sebagai pelatih yang banyak menginspirasi pelatih-pelatih muda di dunia. Bahkan beberapa pelatih yang pernah terinspirasi olehnya dipastikan akan menjadi lawannya saat menukangi Manchester United nantinya.

Sejumlah pelatih yang dikabarkan pernah terinspirasi dengan gaya melatih Ralf Rangnick tersebut diketahui seperti pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp dan sang pelatih dari Chelsea yaitu Thomas Tuchel.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x