Profil Luuk De Jong Pemain Baru FC Barcelona Asal Belanda: Biodata, Karier, dan Prestasi Sebagai Pesepakbola

- 1 September 2021, 12:10 WIB
Profil Luuk De Jong pemain baru FC Barcelona, biodata dan karier.
Profil Luuk De Jong pemain baru FC Barcelona, biodata dan karier. /Instagram.com/@luukdejong9

BERITA DIY - Ketahui profil pemain baru FC Barcelona yaitu Luuk De Jong yang baru saja resmi dikenalkan secara lengkap mulai dari biodata, karier, dan prestasi yang pernah ditorehkannya.

Kabar cukup mengejutkan dalam bursa transfer dilakukan oleh tim sepakbola FC Barcelona. Menjelang penutupan jendela transfer, Barca berhasil mendatangkan salah seorang pemain bertalenta dari Belanda. 

Kabar kedatangan pemain tersebut tentunya menjadi kabar yang membahagiakan bagi segenap penggemar FC Barcelona. Pasalnya dalam bursa transfer 2021/2022 ini diketahui tim ini lebih banyak menjual pemainnya.

Baca Juga: Profil Jake Paul, YouTuber yang Sukses Hajar Tyron Woodley Mantan Juara UFC

Sebut saja nama pemain binaan asli FC Barcelona seperti Lionel Messi yang memilih hengkang ke PSG. Yang terbaru adalah Antoine Griezmann yang memilih untuk hijrah ke tim ibu kota Atletico Madrid.

Kepastian soal kedatangan pemain baru FC Barcelona yaitu Luuk De Jong ini secara resmi dalam laman Instagram tim tersebut pada Rabu 1 September 2021 dalam waktu Indonesia.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk peminjaman Luuk De Jong, Selamat datang," tulis keterangan dalam laman resmi Instagram tim @fcbarcelona pada Rabu 1 September 2021 dalam waktu Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Eropa Mulai 1 sampai 5 September 2021

Meski demikian nama Luuk De Jong sendiri memang sudah cukup sering terdengar bagi publik sepakbola. Namanya begitu akrab bagi penggemar sepakbola khususnya di negara Belanda dan Spanyol.

Pasalnya Luuk De Jong diketahui merupakan seorang pemain kelahiran Swiss pada 27 Agustus 1990. Namun karena telah lama tinggal di Belanda bersama keluarganya kemudian ia memiliki kewarganegaraan negara itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x