Klasemen Akhir Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020: Siapa Juara Umum?

- 9 Agustus 2021, 10:00 WIB
Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Rabu, 28 Juli 2021. Tuan rumah jepang ditempel ketat AS dan Tiongkok.
Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Rabu, 28 Juli 2021. Tuan rumah jepang ditempel ketat AS dan Tiongkok. /olympics.com

BERITA DIY - Simak klasemen akhir perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditutup malam tadi Minggu 8 Agustus 2021. Kurang lebih dua minggu, para atlet terbaik dari seluruh dunia telah menyelesaikan perjuangan mereka di Tokyo.

 

Berbagai rekor dan momen tercipta di arena laga di negeri Sakura. Meski sempat mengalami penundaan selama satu tahun, Olimpiade musim panas ini tetap berjalan dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Profil Eng Hian, Pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang Menangi Badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Pada tabel klasemen akhir perolehan medali, USA resmi keluar sebagai juara umum. Posisi kedua ditempati China, dan tuan rumah Jepang menghuni posisi tiga.

Sementara Indonesia harus puas di posisi 55 dengan koleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Medali Indonesia disumbangkan oleh atlet dari dua cabor, angkat beban dan bulutangkis. Windy Cantika Aisah, menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali bagi Indonesia.

Kemudian medali kedua Indonesia juga datang dari cabang angkat besi. Kali ini legenda angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil mempersembahkan medali perak. 

Baca Juga: Apa Itu Negara ROC di Olimpiade Tokyo 2020 yang Menempati Peringkat 5 Perolehan Medali Terbanyak

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x