Jadwal dan Prediksi Final Sepak Bola Olimpiade: Brazil vs Spanyol, Duel Perebutan Medali Emas

- 7 Agustus 2021, 11:00 WIB
Richarlison dari Brazil akan menjadi andalan saat melawan Spanyol di final Sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini.
Richarlison dari Brazil akan menjadi andalan saat melawan Spanyol di final Sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini. /REUTERS/Edgar Su/

BERITA DIY - Simak jadwal, prediksi dan prakiraan susunan pemain Brazil vs Spanyol di final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

Laga puncak perebutan medali emas akan berlangsung di Stadion Yokohama, Jepang pada Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul 18:30 WIB.

Brazil dan Spanyol menjadi dua tim terbaik yang berhasil melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Meski beberapa kali bermain tak sesuai kapasitas, wakil beda benua ini akhirnya mampu mentas di laga perebutan medali emas.

Baca Juga: Leicester City vs Manchester City: Duel di Community Shield 2021 Sabtu 7 Agustus 2021

Bagi Brazil, laga kali ini merupaka kali kelima lolos ke final Olimpiade. Rekor terbanyak di cabang sepak bola putra Olimpiade. Namun rekor tersebut tak diiringi dengan hasil akhir memuaskan.

Dari 4 final sebelumnya, timnas Brasil hanya mampu merebut medali emas satu kali, yakni di Olimpiade Rio 2016 setelah kalahkan Jerman melalui adu penalti.

Sedangkan Spanyol akan menjalani final Olimpiade keempat setelah di Olimpiade 1920, 1992, dan 2000, dan hanya mampu satu kali merebut medali emas, yakni ketika menjadi tuan rumah di Olimpiade Barcelona 1992.

Baca Juga: Profil Fransesca Sofia Novela Pacar Valentino Rossi yang Disorot Usai Sang Kekasih Pensiun dari Moto GP

Brazil ke final dengan catatan cukup impresif. Mereka berhasil mencukur tim kuat Jerman 5-2 di fase grup.  Pada babak semifinal, Brazil mulai mendapat ujian berat dari Meksiko. Dalam laga di Kashima stadium, Kashima, Brasil tampak kesusahan untuk menembus barisan bek Meksiko.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x