Link Live Streaming Lifter Angkat Besi Indonesia Putri, Nurul Akmal Tanding di Oimpiade Tokyo Hari Ini

- 2 Agustus 2021, 17:14 WIB
Ilustrasi cabang olahraga Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2021, lifter Indonesia, Nurul Akmal tandung hari ini Senin, 2 Agustus 2021.
Ilustrasi cabang olahraga Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2021, lifter Indonesia, Nurul Akmal tandung hari ini Senin, 2 Agustus 2021. /Tangkap layar vidio.com

BERITA DIY - Atlet Angkat Besi Indonesia, Nurul Akmal akan menjalani pertandingan cabang olahraga Angkat Besi pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2021. Lifter Indonesia putri, Nurul Akmal akan beraksi pada 2 Agustus 2021 pukul 17:55 WIB live di Vidio.

Nurul Akmal merupakan salah satu lifter Indonesia yang dikirim untuk mengikuti cabang olahraga Angkat Besi bersama dengan lifter Indonesia lainnya seperti Eko Yuli Irawan, Deni, Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Dari empat lifter yang bertanding di Olimpiade Tokyo, Indonesia berhasil mendapatkan tiga medali yaitu satu medali perak dari Eko Yuli Irawan, dan dua medali perunggu dari Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

Baca Juga: Profil Rahmat Erwin Abdullah, Atlet Angkat Besi yang Sabet Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Lifter Indonesia, Deni gagal mendapatkan medali setelah finish di posisi ke sembilan dengan total perolehan angkat besi seberat 301 Kg pada pertandingan Angkat Besi hari Minggu, 25 Juli 2021 lalu.

Kini, lifter Indonesia yang tersisa di ajang empat tahunan Olimpiade Tokyo adalah Nurul Akmal yang berada di nomor 87 Kg putri. Pertandingan Nurul Akmal disiarkan dari Tokyo International Forum.

Lifter Nurul Akmal merupakan atlet putri kelahiran tanah Aceh Utara pada 12 Februari 1993 yang saat ini berusia 28 tahun. Pertandingan kali ini adalah ajang debutnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Nurul Akmal telah memastikan lolos sebagai peringkat 6 besar kualifikasi Olimpiade angkat besi dengan mengantungi tiket ke Olimpiade setelah berhasil mengumpulkan 2106,0567 poin dalam daftar ranking yang dirilis International Weightlifting Federation (IWF).

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Bersama Greysia Polii Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x