Profil Luis Suarez, Pemain yang Berhasil Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020/2021

- 23 Mei 2021, 17:12 WIB
Profil Luis Suarez, striker yang bawa Atletico Madrid juara La Liga.
Profil Luis Suarez, striker yang bawa Atletico Madrid juara La Liga. /Instagram.com/@luissuarez9

BERITA DIY - Atletico Madrid berhasil menjadi kampiun Liga Spanyol usai menang dramatis atas Real Valladolid di Estadio Jose Zorilla pada Sabtu, 22 Mei 2021. Berikut profil Luis Suarez, pemain yang membawa gelar tersebut.

Mendengar nama Luis Suarez pasti Anda akan ingat dengan gigitan jahilnya di lapangan hijau. Ya, selain ketajamannya, pemain asal Uruguay itu dikenal kerap membuat lawan kesal dengan aksi-aksinya.

Gigitan pertama dari pemain yang kini berusia 34 tahun itu terjadi pada 21 April 2013 silam. Saat itu, Suarez masih bermain untuk Liverpool.

Baca Juga: Daftar Top Skor La Liga Usai Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Ada: Lionel Messi hingga Luis Suarez

Liverpool yang ketika itu menjadi tuan rumah, harus tertinggal dari tim tamu, Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Suarez memang menjadi pahlawan. Ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-6 injury time.

Namun, ternyata bukan aksi heroik sang striker yang menarik perhatian publik, melainkan gigitan Suarez terhadap Ivanovic di area kotak penalti The Blues.

Ya, itu adalah gigitan secara harfiah. Ia benar-benar menggigit lengan bagian kanan Ivanovic. Sontak saja bek Chelsea itu mengerang kesakitan.

Baca Juga: Atletico Juara La Liga! Suarez Teriak 'Campeones' di Instagram, Rekor Suarez di Liga Spanyol

Akibat aksinya itu, Suarez harus diganjar hukuman larangan tampil di 10 pertandingan Liga Inggris oleh FA. Tak dinyana, musim depan ia dipinang Barcelona dan mulai "menjajah" La Liga.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x