Profil Robert Lewandowski, Pencetak Rekor Baru di Bundesliga

- 23 Mei 2021, 14:20 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang menjadi top scorer selama empat musim beruntun.
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang menjadi top scorer selama empat musim beruntun. /Twitter @OptaFranz

BERITA DIY - Robert Lewandowski mencetak rekor baru di Bundesliga dengan 41 gol mengalahkan rekor sebelumnya milik Gerd Mueller. Ketahui lebih lanjut profil dan perjalanan karir Robert Lewandowski berikut ini. 

Rekory yang dibuat oleh Robert Lewandowski ia dapatkan saat Bayern Muenchen melakoni laga terakhir kontra FC Augsburg di Stadion Allianz Arena pada Sabtu, 22 Mei 2021 malam. Gol ini menegaskan kemenangan 5-2 yang diraih Bayern Muenchen atas FC Augsburg. 

Lewandowski juga memastikan diri sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak pada Bundeliga musim 2020-2021. Berikut profil lengkap dan perjalanan karir Robert Lewandowski yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber, selengkapnya.

Baca Juga: Atletico Juara La Liga! Suarez Teriak 'Campeones' di Instagram, Rekor Suarez di Liga Spanyol

Robert Lewandowski lahir di Warsaw, Polandia pada 21 Agustus 1988. Ia merupakan putra pasangan Krzysztof Lewandowski dan Iwona Lewandowski.

Ayahnya adalah seorang pesepakbola profesional dan atlet judo. Sedangkan ibunya adalah pemain voli putri yang pernah bermain di Academic Sport Association Warwawa.

Keluarganya menganut agama katolik dan ia menghabiskan masa kecilnya di wilayah Leszno, Polandia Barat. Ia memiliki saudara perempuan bernama Milena yang merupakan atlet voli profesional.

Lewy, panggilan akrab Robert Lewandowski rupanya memiliki darah keturunan Jerman, ia adalah cucu dari adik termuda Hitler, Pawla Hitler.

Baca Juga: Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Usai Menang Lawan Real Valladolid, Real Madrid Kandas

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x