Profil Kentaro Miura, Kreator Manga Berserk yang Meninggal karena Diseksi Aorta Akut

- 21 Mei 2021, 14:59 WIB
Profil Kentaro Miura, Kreator Manga Berserk yang Meninggal karena Diseksi Aorta Akut.
Profil Kentaro Miura, Kreator Manga Berserk yang Meninggal karena Diseksi Aorta Akut. /Tangakapan layar YouTube/Rash Plays

BERITA DIY - Kabar duka datang daru dunia manga, kreator manga Berserk, Kentaro Miura meninggal dunia. Menurut kabar, Kentaro meninggal sudah sejak tanggal 6 Mei 2021 lalu. Namun, kabar kematiannya resmi disiarkan baru pada tanggal 20 Mei 2021.

Di dunia manga, nama Kentaro Miura sangat terkenal sehingga tak asing lagi bagi para pencinta dunia manga.

Lantas, siapa Kentaro Miura sebenarnya dan bagaimana sepak terjangnya?

Baca Juga: Profil Wimar Witoelar: Mantan Jubir Gus Dur dan Presenter Televisi Paling Vokal Kritik Pemerintah Orde Baru

Miura lahir di Kota Chiba, Prefektur Chiba, Jepang, pada tanggal 11 Juli 1966.

Pada tahun 1976, pada usia 10 tahun, ia membuat manga pertamanya yang berjudul Miuranger, yang diterbitkan untuk teman-teman sekelasnya di sebuah publikasi sekolah, dan seri ini akhirnya mencakup 40 volume.

Pada tahun 1977, Miura membuat manga keduanya, Ken e no michi (The Way to the Sword), di mana ia menggunakan tinta India untuk pertama kalinya.

Ketika ia di sekolah menengah pada tahun 1979, teknik menggambar Miura meningkat pesat saat ia mulai menggunakan teknik menggambar profesional.

Saat di sekolah menengah pada tahun 1982, Miura mendaftar di kurikulum artistik, di mana ia dan teman-teman sekelasnya mulai menerbitkan karya mereka di buku sekolah. Doujinshi pertamanya diterbitkan di sebuah majalah, dengan bantuan teman-temannya, pada tahun yang sama.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x