Jadwal Final Liga Champions Chelsea vs Manchester City: Kekuatan Tim dan Prediksi Juara

- 6 Mei 2021, 16:11 WIB
Jadwal Final Liga Champions Chelsea vs Man City
Jadwal Final Liga Champions Chelsea vs Man City /Twitter.com/@ChampionsLeague

BERITA DIY – Simak jadwal final liga Champions 2021 antara Chelsea vs Manchester City, lengkap dengan ulasan kekuatan tim dan prediksi juara melalui pembahasan artikel berikut.

Manchester City telah memastikan diri maju ke babak final Liga Champion berkat kemenangannya melawan Paris Saint Germain. Sementara Chelsea akhinya berhasil merebut tiket masuk ke babak final usai menang melawan Real Madrid pada Kamis dini hari tadi pada partai semifinal leg kedua.

Jadwal pertandingan final Liga Champions antara Chelsea melawan Manchester City direncanakan akan dilangsungkan pada Sabtu, 29 Mei 2021 mendatang di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Baca Juga: Profil Edouard Mendy, Kiper Timnas Senegal yang Bawa Chelsea ke Final Liga Champions 2021

Berbeda dengan Chelsea yang pernah meraih gelar juara Liga Champion, apabila Manchester City berhasil menang dari Chelsea maka ini akan menjadi gelar Liga Champions pertama bagi Manchester City.  

Sama-sama berasal dari Inggris, final Liga Champions tahun 2021 ini kembali mengulang sejarah kompetisi dimana klub-klub Inggris bertanding memperebutkan juara Liga Champion.

Pertandingan antar klub Inggris di Liga Champions ini pernah terjadi pada tahun 2008 yaitu pertandingan antara Chelsea vs Manchester United dan tahun 2019 pertandingan antara Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Haaland Masih Merajai Top skor Liga Champions, Berikut Daftar Selengkapnya

Pada final Liga Champion tahun 2021 ini, kedua tim asal Inggris ini sama-sama memiliki peluangan untuk menjadi juara dari Liga Champion tahun 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x