Haaland Masih Merajai Top skor Liga Champions, Berikut Daftar Selengkapnya

- 6 Mei 2021, 14:40 WIB
Top skor Liga Champions: Haaland Masih Merajai Berikut Daftar Selengkapnya: ada Kylian Mbappe,  Olivier Giroud, dan lain-lain.
Top skor Liga Champions: Haaland Masih Merajai Berikut Daftar Selengkapnya: ada Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan lain-lain. /Portal Jember/Nalendra Yogeswara

BERITA DIY - Top skor Liga Champions untuk sementara ini kembali dipegang Erling Haaland. Olivier Giroud, dengan satu laga tersisa, merupakan yang paling dekat ke Haaland sebagai pemain aktif.

Sekalipun timnya sudah tersingkir di babak perempatfinal, Erling Haaland masih berada di posisi teratas daftar top skor Liga Champions 2020/2021 dengan 10 gol dari total 705 penampilan bersama Borussia Dortmund.

Dengan rincian,  mencetak 6 gol di fase grup dan 4 gol sisanya saat Dortmund main di fase gugur.

Baca Juga: Profil Edouard Mendy, Kiper Timnas Senegal yang Bawa Chelsea ke Final Liga Champions 2021

Dalam berebut gelar top skor Liga Champions, Kylian Mbappe sempat terlihat akan menjadi pesaing berat Haaland. Namun, penyerang asal Prancis berusia 22 tahun itu hanya mampu berada di angka 8 sehingga timnya Saint-Germain sudah masuk kotak.

Sebagai informasi, Kylian Mbappe sejauh ini masih jadi pemain yang jumlah golnya paling dekat ke Erling Haaland. Hal itu jika dicek di daftar top skor Liga Champions di situs resmi UEFA.

Sementara itu, Giroud masih berkesempatan menambah gol.

Dengan jumlah golnya yang hanya kalah dari Mbappe dan Haaland, di Liga Champions musim ini Olivier Giroud saat ini menjadi satu dari tujuh pemain lain yang sudah mencetak 6 gol.

Kesempatan Giroud dalam menambah koleksi golnya juga berkorelasi dengan Keberhasilan Chelsea melaju ke final Liga Champions. Giroud adalah satu-satunya yang masih punya kans bikin gol lagi di final, dari ketujuh pemain yang sudah punya 6 gol.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x