Fakta Menarik Dibalik Lolosnya Manchester City ke Final Liga Champions

- 5 Mei 2021, 08:49 WIB
Fakta menarik dibalik lolosnya Manchester City ke Final Liga Champions.
Fakta menarik dibalik lolosnya Manchester City ke Final Liga Champions. /twitter.com/@mancityindo

BERITA DIY - Manchester City berhasil menembus final Liga Champions Eropa perdana setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 2-0, Rabu, 5 Mei 2021 dini hari tadi. 

Dua gol dari Riyad Mahrez sukses membawa The Citizen memang dengan agregat 4-1 atas PSG. Sebelumnya Manchester City unggul 2-1 kala melawat ke markas PSG.

Berikut ini sejumlah fakta menarik dibalik lolosnya Manchester City ke final Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 5 Mei 2021: Keuangan dan Karir Zodiak Ini akan Lancar Hari Ini!

- Kemenangan ini menjadi rekor bagi The Citizen yang sebelumnya belum pernah sekalipun lolos ke babak final Liga Champions Eropa. 

- Tidak hanya untuk Manchester City, kemenangan ini juga terasa istimewa bagi sang pelatih Pep Guardiola. Pasalnya Pep sudah 11 tahun gagal membawa tim asuhannya menembus babak final Liga Champions

- Final Liga Champions terakhir Pep Guardiola adalah pada musim 2010/2011 kala mengasuh Barcelona. Musim itu juga menjadi gelar juara Liga Champions terakhir bagi pelatih asal Catalunya tersebut. 

Baca Juga: Klik sid.kemendesa.go.id, Berikut Cara Cek Online Penerima BLT Dana Desa Rp300 Ribu Bulan Mei 2021

- Manchester City menjadi tim yang belum terkalahkan sepanjang perjalanan mereka di Liga Champions Eropa musim ini. The Citizen meraih 11 kali kemenangan dan satu kali imbang. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X