Profil Romelu Lukaku, Pencetak Gol Terbanyak Inter Milan Juara Liga Italia Musim 2020/2021

- 3 Mei 2021, 13:31 WIB
Profil Romelu Lukaku pemain Inter Milan juara Liga Italia.
Profil Romelu Lukaku pemain Inter Milan juara Liga Italia. /instagram.com/@romelulukaku

BERITA DIY - Inter Milan menjadi kampiun Liga Italia musim 2020/2021. Nerazzuri tidak terkejar oleh para rival di puncak klasemen dengan torehan 82 poin.

Hingga kini, Inter Milan telah melakoni 34 laga di Serie A dengan hasil 25 kali kemenangan, tujuh kali seri dan hanya dua kali menelan kekalahan. Inter juga telah mengemas 74 gol dan hanya kebobolan 29 kali.

Dari 74 gol yang dibukukan Inter Milan di Liga Italia, sebanyak 21 gol berhasil dicetak oleh striker mereka Romelu Lukalu. Ia menjadi pencatak gol terbanyak bagi Nerazzuri di Serie A dan menempati posisi dua top skor Liga Italia di bawah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Profil Antonio Conte: Pelatih yang Persembahkan Gelar Liga Italia ke 19 untuk Inter Milan

Berikut ini profil Romelu Lukaku dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber,

Romelu Lukaku merupakan pemain sepak bola kelahiran Belgia, 13 Mei 1993 dan berposisi sebagai penyerang (striker). Lukaku mengawali karir di sepak bola di tim lokal Belgia Koninklijke Rupel Boom dan bergabung di Leirse.

Bersama Leirse Romelu Lukaku menorehkan catatan gemilang dengan mengemas 121 gol dari 68 laga yang dilakoninya. Sayangnya torehan ini tidak dibarengi dengan prestasi klub yang harus degradasi ke divisi dua.

Baca Juga: Rahmat Alfian Hidayat, Hafiz asal Mojokerto Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Selepas dari Leirse, Lukaku bermain untuk pasukan muda klub kenamaan Belgia, Anderlecht selama tiga musim sejak tahun 2006. Bersama pasukan muda Anderlecht ia mencatatkan 131 gol dalam 93 penampilan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X