Rahmat Alfian Hidayat, Hafiz asal Mojokerto Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

- 3 Mei 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi masjid.
Ilustrasi masjid. /Pixabay/sharonang

 

BERITA DIY - Satu lagi pemuda Indonesia mampu membawa harum nama Indonesia. Rahmat Alfian Hidayat pemuda asal Mojokerto terpilih menjadi 1 dari 27 hafiz asal Indonesia yang dipilih menjadi imam Masjid di Uni Emirat Arab(UEA).

Pemuda berusia 27 tahun ini akan berangkat menuju UEA pada Juni 2021. Keberhasilannya menjadi Imam Masjid di UEA berawal dari dirinya yang mendaftar memlaui email ke Kemneterian Agama (Kemenag) pada Oktober 2020.

Mahasiswa Program studi Manajemen Dakwah di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Ar Rahmah Surabaya ini kemudian berhasil lolos seleksi dokumen.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 3 Mei 2021: Nino Mengembalikan Surat Tes DNA Reyna Kepada Aldebaran

Pada Desember 2020, Alfian bersama 204 hafiz yang lolos seleksi dokumen menhalani tes di Jakarta dengan juri dari Kemenag.

Berjalan mulus, Alfian menjadi 1 dari 90 orang yang lolos ke ujian kedua pada Maret 2021. Berbeda dari tes sebelumnya, tes kedua ini penilaian dilakukan langsung oleh Syekh dari Uni Emirat Arab.

Berbagai tes Ia lakoni seperti kefasihan bacaan dan kelancaran hafalan 30 juz Alquran.

Baca Juga: Angga Sampaikan Kesungguhannya pada Michi, Ikatan Cinta di Antara Keduanya Segera Terjalin? Bocoran Malam Ini

Tak temui hambatan, Alfian akhirnya menjadi 1 dari 27 hafiz yang terpilih untuk berangkat ke UEA dan menjadi Imam masjid. Alfian dan 26 hafiz terpilih akan berangkat ke UEA pada bulan Juni 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X