Daftar Juara Liga Spanyol, Real Madrid Masih Pegang Rekor Terbanyak dalam Sejarah

- 22 Januari 2021, 16:04 WIB
Foto pertandingan sepak bola Liga Spanyol.
Foto pertandingan sepak bola Liga Spanyol. /twitter.com/@FCBarcelona

BERITA DIY - Liga Spanyol atau La Liga merupakan ajang liga profesional kompetisi olahraga sepak bola tertinggi dan terbesar di Spanyol yang diselenggarakan setiap tahun diikuti oleh 20 tim sepak bola profesional.

Hingga musim ini, telah tercatat total 60 tim yang pernah berkompetisi di Liga Spanyol dan 9 (sembilan) diantaranya pernah meraih gelar juara dalam kompetisi.

Sembilan tim yang pernah menyabet kursi juara diantaranya adalah Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid, Atletic Bilbao, Valencia, Real Sociedad, Real Betis, Deportivo La Coruna, dan Sevilla.

Baca Juga: Meski Tak Jadi Pemain Termahal, Lionel Messi Raih Predikat Pemain Terkaya Lampaui Ronaldo

Baca Juga: Gelandang Baru AC Milan Curi Perhatian, Berikut Profil Sandro Tonali

Tiap tahunnya tim yang menduduki peringkat tiga terendah akan mengalami degredasi ke Segunda Division dan tempatnya akan digantikan oleh tiga tim peringkat teratas di play-off di Segunda Division.

Sepanjang sejarah Liga Spanyol hanya terdapat tiga tim yang tidak pernah mendapatkan degredasi karena tidak pernah menempati peringkat tim tiga terbawah yakni Real Madrid, FC Barcelona, dan Athletic Bilbao.

Sementara itu, berikut ini adalah daftar juara La Liga satu dekade terkahir atau 10 tahun terakhir mulai dari tahun 2011 hingga 2020:

Musim tahun 2011/2012  Real Madrid, Runner Up FC Barcelon

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x