Siswa SD-SMA Wajib Tahu! Ada BLT Rp 2 Juta CAIR Mulai Januari Bukan PIP 2024 Kemdikbud, Cek Penerima di Sini

- 16 Januari 2024, 16:50 WIB
Ilustrasi - Siswa SD, SMP, hingga SMA wajib tahu, ada BLT hingga Rp2 juta cair mulai Januari bukan PIP 2024 dari Kemdikbud, cek penerima di sini.
Ilustrasi - Siswa SD, SMP, hingga SMA wajib tahu, ada BLT hingga Rp2 juta cair mulai Januari bukan PIP 2024 dari Kemdikbud, cek penerima di sini. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Bagi siswa SD, SMP, hingga SMA wajib tahu hal ini, ada BLT hingga Rp2 juta yang cair mulai Januari bukan PIP 2024 dari Kemdikbud, segera cek penerima di sini.

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud merupakan program bantuan bagi siswa sekolah yang cukup banyak dinantikan untuk cair di Januari ini.

Melalui program bantuan tersebut, siswa sekolah mulai dari SD, SMP, SMA sederajat bisa terima BLT hingga Rp1 juta per tahun.

Sayangnya untuk penyaluran Tahap 1 PIP Kemdikbud 2024 kali ini tidak cair ke seluruh siswa baik SD, SMP, maupun SMA sederajat.

Baca Juga: PENGUMUMAN! PIP Kemdikbud Januari 2024 CAIR HARI INI Jika Ada Hal Ini, Cek Kode Uang BLT Sudah Masuk Rekening

Kabar baiknya pada bulan Januari 2024 ini ada program bansos lain yang juga siap cair bagi siswa sekolah baik SD, SMP, maupun SMA sederajat yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan PKH tersebut juga cair kepada siswa yang berasal dari keluarga dengan ekonomi kategori miskin dan rentan.

Bahkan dalam bansos PKH ini, siswa penerima bisa mendapatkan uang BLT hingga Rp2 juta dalam setahun dengan pencairan sebanyak 4 tahap.

Oleh karena itu bagi siswa yang tidak menjadi penerima PIP Kemdikbud 2024, masih ada kesempatan untuk terima BLT.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x