Uang Bansos Rp 2 Juta untuk Siswa Sekolah Non PIP Kemdikbud Cair Januari, Cek Penerima PKH Pakai NIK KTP

- 16 Januari 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi. Uang bansos Rp 2 juta untuk siswa sekolah non PIP Kemdikbud cair Januari, cek nama penerima PKH pakai NIK KTP dengan cara ini.
Ilustrasi. Uang bansos Rp 2 juta untuk siswa sekolah non PIP Kemdikbud cair Januari, cek nama penerima PKH pakai NIK KTP dengan cara ini. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Uang bansos Rp 2 juta untuk siswa sekolah non PIP Kemdikbud cair Januari, cek nama penerima PKH pakai NIK KTP. Simak caranya di sini.

Kabar gembira bagi orang tua yang memiliki anak yang berstatus siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Pasalnya, ada uang bansos hingga Rp 2 juta yang cair pada bulan Januari.

Uang bantuan tersebut bukanlah bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud 2024), melainkan program keluarga harapan (PKH).

Meski PIP juga masih akan cair pada tahun 2024, namun siswa sekolah berkesempatan mendapatkan BLT PKH.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Januari 2024 Cair Kapan? Cek Pemilik KTP yang Dapat Uang Rp 2,2 Juta Pakai Link Kemensos

Adapun salah satu kategori penerima bansos PKH adalah siswa sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Uang bantuan yang diterima berbeda-beda untuk setiap jenjangnya.

Siswa SD akan mendapatkan Rp 900 ribu per tahun, SMP meraih uang tunai Rp 1,5 juta, sedangkan siswa SMA dan SMK mendapatkan Rp 2 juta per tahun.

Dalam satu tahun, PKH akan dicairkan sebanyak empat kali setiap tiga bulan sekali, sehingga dalam satu kali penyaluran, sebagai contoh siswa SMA akan mendapatkan Rp 500 ribu.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x