Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024 Tahap 1 dan Aturan Terbaru Penerima Bantuan Cair ke Rekening KKS

- 16 Januari 2024, 07:42 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos PKH 2024 tahap 1 dan aturan terbaru KPM penerima untuk ambil bantuan cair ke rekening KKS.
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos PKH 2024 tahap 1 dan aturan terbaru KPM penerima untuk ambil bantuan cair ke rekening KKS. /

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek penerima bansos PKH 2024 tahap 1 dan aturan terbaru KPM penerima untuk ambil bantuan cair ke rekening KKS.

bantuan sosial atau bansos PKH (Program Keluarga Harapan) tahun 2024 segera cair ke rekening penerima.

Tahun 2024 ini pemerintah kembali menyalurkan bantuan PKH untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa cek online di laman Kemensos.

Sebagai informasi, bansos PKH cair kepada KPM yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS.

Baca Juga: Bansos PKH 2024 Cair, Cek Daftar Penerima Bantuan Rp 750 Ribu untuk Pencairan Bulan Januari Tahap 1

Kabarnya akan ada beberapa aturan baru dalam pencairan bansos PKH 2024 tahap 1 sebagaimana beredar kabar di media sosial.

Meski belum ada aturan resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengutip dari akun YouTube DIARY Bansos ada beberapa perubahan penerima bantuan PKH 2024.

Pertama, pencairan bansos PKH yang sebelumnya hanya lewat rekening KKS merah putih akan ada proses penyaluran di Pos Indonesia.

Adapun uang yang disalurkan lewat kantor Pos yakni daerah penerima PKH masuk dalam 3T, KPM belum punya rekening KKS dan pemilik KKS yang sebelumnya berasal dari Bank BTN.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x