PENGUMUMAN! PIP Kemdikbud Januari 2024 CAIR HARI INI Jika Ada Hal Ini, Cek Kode Uang BLT Sudah Masuk Rekening

- 16 Januari 2024, 11:15 WIB
Pengumuman, bantuan PIP Kemdikbud di Januari 2024 akan cair hari ini jika ada hal ini, serta cek kode uang BLT sudah masuk rekening.
Pengumuman, bantuan PIP Kemdikbud di Januari 2024 akan cair hari ini jika ada hal ini, serta cek kode uang BLT sudah masuk rekening. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Pengumuman, bantuan PIP Kemdikbud di Januari 2024 akan cair hari ini jika ada hal ini, serta cek kode uang BLT sudah masuk rekening.

PIP Kemdikbud dipastikan akan kembali cair untuk para siswa penerima baik SD, SMP, SMA sederajat pada tahun 2024 ini.

Bahkan dikabarkan bantuan uang tunai atau BLT dari PIP Kemdikbud 2024 tersebut akan disalurkan dan langsung masuk rekening pada bulan Januari ini.

Saat ini penyaluran PIP Kemdikbud 2024 sendiri tengah memasuki tahap proses aktivasi rekening oleh siswa penerima hingga 31 Desember mendatang sebagaimana dilansir dari Instagram @puslapdik_dikbud.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2024 Sebelum 31 Januari, Tahap 1 CAIR Jika Dapat Status Ini di SIPINTAR

Bagi siswa penerima yang telah melakukan aktivasi rekening tersebut, maka akan memiliki rekening dengan nama Simpanan Pelajar (SimPel) yang nantinya akan digunakan untuk penyaluran PIP Kemdikbud 2024.

Sebagaimana diketahui BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri akan cair dengan cara transfer langsung ke rekening SimPel milik siswa penerima.

Oleh karena itu, siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 yang telah memiliki rekening SimPel maka bisa saja BLT sudah cair dan langsung masuk di bulan Januari ini.

Hal tersebut dapat terjadi setelah siswa penerima mendapatkan SK Pemberian yang ada di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah