KABAR GEMBIRA Siswa Bukan Penerima PIP Kemdikbud 2024 Bisa Dapat BLT Rp2 Juta, Tahap 1 CAIR Mulai Januari

- 12 Januari 2024, 10:20 WIB
Kabar gembira siswa bukan penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa dapat BLT hingga Rp2 juta, tahap 1 cair mulai Januari.
Kabar gembira siswa bukan penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa dapat BLT hingga Rp2 juta, tahap 1 cair mulai Januari. /Antara/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Kabar gembira siswa bukan penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa dapat BLT hingga Rp2 juta, tahap 1 cair mulai Januari.

Program Indonesia Pintar atau dikenal juga PIP Kemdikbud merupakan program bantuan yang ditujukan kepada siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Saat ini penyaluran PIP Kemdikbud 2024 tengah memasuki proses penyaluran Tahap 1, yang mana para siswa penerima tengah diminta untuk melakukan aktivasi rekening hingga tanggal 31 Januari mendatang.

Namun sebagaimana diketahui juga, bahwa tidak semua siswa sekolah menjadi penerima PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 tersebut.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud Tahap 1 2024 CAIR Langsung Masuk Rekening Setelah Lakukan Hal Ini di Bank Sebelum 31 Januari

Akan tetapi perlu diketahui juga, bahwa ada program bantuan lain dari pemerintah dengan penerima juga siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Pemerintah melalui bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) akan memberikan bantuan uang tunai atau BLT kepada anak sekolah.

Mulai dari siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat berkesempatan untuk mendapatkan BLT bahkan mencapai Rp2 juta dalam setahun yang mana lebih besar dari nominal bantuan PIP Kemdikbud 2024.

Penyaluran BLT hingga Rp2 juta tersebut dilakukan secara bertahap, untuk pada Tahap 1 sendiri mulai bulan Januari ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x