LINK CEK PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1: Ini Tanda NISN NIK Siswa Penerima BLT Rp 1 Juta, Apa CAIR Januari?

- 9 Januari 2024, 12:20 WIB
Link cek PIP Kemdikbud 2024 tahap 1, berikut tanda NISN NIK siswa penerima BLT hingga Rp1 juta, serta apakah cair Januari?
Link cek PIP Kemdikbud 2024 tahap 1, berikut tanda NISN NIK siswa penerima BLT hingga Rp1 juta, serta apakah cair Januari? /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak link cek PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1, berikut tanda NISN NIK siswa penerima BLT hingga Rp1 juta, serta apakah cair Januari?

Bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA sederajat yaitu PIP Kemdikbud dikabarkan akan cair lagi di Januari 2024 ini.

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan 3 tahap penyaluran.

Lantas apakah benar BLT dari PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 akan cair di bulan Januari ini?

Baca Juga: SELAMAT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 CAIR Mulai Januari ke Siswa SD, SMP, SMA Jika Ada Tanda Ini di SIPINTAR

Sebelumnya perlu diketahui bahwa BLT dari PIP Kemdikbud ditujukan kepada siswa yang berasal dari keluarga dengan kategori miskin dan rentan miskin.

Besaran BLT yang cair dari PIP Kemdikbud sendiri yaitu mencapai Rp1 juta per siswa penerima yang digunakan untuk keperluan personal pendidikan seperti sepatu, buku, tas, dan lainnya.

Informasi terkait proses penyaluran PIP Kemdikbud pun bisa diketahui secara online dengan cek mandiri di link yang disediakan.

Melalui laman SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id, siswa penerima bisa cek apakah BLT hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 sudah cair atau belum cukup dengan login menggunakan NISN dan NIK.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x