Awas Uang PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 Juta Dikembalikan ke Kas Negara! Begini Cara Aktivasi Rekening BNI BRI BSI

- 12 Januari 2024, 09:40 WIB
Batas waktu dan cara aktivasi rekening BNI, BRI, dan BSI agar uang PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta tidak dikembalikan ke kas negara usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Batas waktu dan cara aktivasi rekening BNI, BRI, dan BSI agar uang PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta tidak dikembalikan ke kas negara usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Awas uang PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta dikembalikan ke kas negara. Simak cara aktivasi rekening BNI, BRI, dan BSI, dan batas waktunya, di sini.

Sebagaimana diketahui, siswa yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id akan menerima uang PIP Kemdikbud 2024 mulai dari Rp 225 ribu - Rp 1 juta yang cair via BNI, BRI, dan BSI.

Uang PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta hanya bisa diambil jika siswa sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dari bank BRI, BNI, dan BSI.

Untuk mendapatkan buku tabungan SimPel BNI, BRI, dan BSI, siswa harus melakukan aktivasi rekening ke bank sebelum batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang 500 Ribu 4 Kali Bukan PIP Kemdikbud Januari 2024 pip.kemdikbud.go.id

Jika tidak melakukan aktivasi rekening hingga batas waktu yang ditentukan, maka uang PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta akan dikembalikan ke kas negara.

Untuk melakukan aktivasi rekening di bank, siswa harus memastikan diri bahwa mereka terdaftar sebagai penerima uang PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id dan berstatus "SK Nominasi".

Berikut cara mengetahui status SK Nominasi di pip.kemdikbud.go.id:

1. Kunjungi laman resmi pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x