Input NISN NIK PIP di pip.kemdikbud.go.id, Siswa SD - SMA Segera Ambil Bantuan Uang Rp1 Juta Sebelum Hangus

- 11 Januari 2024, 11:45 WIB
Ilustrasi. Rekening SimPel PIP, cara input NISN NIK PIP di pip.kemdikbud.go.id, siswa SD - SMA segera ambil bantuan uang tunai Rp1 juta di BRI BNI sebelum hangus.
Ilustrasi. Rekening SimPel PIP, cara input NISN NIK PIP di pip.kemdikbud.go.id, siswa SD - SMA segera ambil bantuan uang tunai Rp1 juta di BRI BNI sebelum hangus. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Informasi input NISN NIK PIP di pip.kemdikbud.go.id, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK segera ambil bantuan uang tunai Rp1 juta di BRI BNI sebelum hangus.

Puslapdik Kemendikbudristek RI resmi memperpanjang batas aktivasi rekening PIP hingga akhir bulan ini, jadi siswa segera input NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id.

Nantinya siswa SD - SMA juga bisa segera ambil uang bantuan Rp1 juta di BRI BNI agar bantuan tidak hangus dan gagal untuk dicairkan.

Tetapi perlu diketahui bahwa hal ini khusus bagi siswa penerima PIP tahun sebelumnya yang belum melakukan aktivasi rekening.

Pasalnya bantuan PIP akan hangus dan dikembalikan ke kas negara jika siswa tidak menghiraukan himbauan dari pemerintah.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP Terbaru di BRI BNI: Diperpanjang Hingga 31 Januari 2024, Cek Data Penerima DI SINI

Nah, pertama siswa perlu untuk input NIK dan NISN di laman milik Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Lalu pastikan bawa kalian menerima SK Nominasi 2023 dan belum melakukan pembukaan rekening SimPel penerimaan PIP.

Kemudian siswa bisa menemui pihak sekolah untuk mendapatkan surat pengantar aktivasi rekening PIP di bank BRI atau BNI sesuai dengan arahan kepala sekolah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x