Cara Aktivasi Rekening PIP Terbaru di BRI BNI: Diperpanjang Hingga 31 Januari 2024, Cek Data Penerima DI SINI

- 10 Januari 2024, 09:20 WIB
Ilustrasi- Batas aktivasi rekening, cara aktivasi rekening PIP terbaru di BRI BNI pada masa perpanjangan hingga 31 Januari 2024, cek data siswa penerima bantuan di sini.
Ilustrasi- Batas aktivasi rekening, cara aktivasi rekening PIP terbaru di BRI BNI pada masa perpanjangan hingga 31 Januari 2024, cek data siswa penerima bantuan di sini. /Tangkap layar instagram.com/puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Informasi cara aktivasi rekening PIP terbaru di BRI BNI pada masa perpanjangan hingga 31 Januari 2024, cek data siswa penerima bantuan di sini.

Pemerintah telah mengeluarkan jadwal perpanjangan aktivasi rekening SimPel PIP hingga 31 Januari 2024 mendatang.

Bagi siswa SD - SMA yang belum mengetahui bagaimana cara aktivasi rekening PIP, simak artikel ini hingga akhir.

Namun sebelum itu pastikan bahwa memang masih berstatus siswa Nominasi dan belum melakukan aktivasi rekening PIP di bank penyalur.

Dengan begitu untuk cek data siswa yang belum melakukan aktivasi atau pembukaan rekening, silahkan lihat melalui website Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cek Siswa SD SMP SMA SMK Penerima PIP 2024, Uang Bantuan Sekolah Kapan Cair Lagi di Rekening SimPel BRI BNI?

Selain itu siswa juga bisa menghubungi pihak sekolah terkait hal ini, dan nantinya akan diberikan surat pengantar untuk dibawa pada saat proses pembukaan rekening di bank.

Sebelumnya aktivasi rekening PIP 2023 memang terjadwal hingga 31 Desember 2023, mengingat masih ada siswa yang belum melalui tahap ini, maka akan diperpanjang hingga 31 Januari 2024.

Pemerintah juga mengharapkan siswa untuk segera aktivasi rekening dan tidak ada satupun yang terlewat, agar bantuan PIP tidak dikembalikan ke kas negara.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x