Cara Cek dan Aktivasi Rekening Siswa NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2024, Apakah Bantuan PIP Cair Januari?

- 10 Januari 2024, 20:05 WIB
Ilustrasi- Cara cek dan aktivasi rekening siswa NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2024.
Ilustrasi- Cara cek dan aktivasi rekening siswa NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2024. /Tangkap layar instagram.com/puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek dan aktivasi rekening siswa NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2024, dan apakah benar bantuan PIP akan cair Januari ini?

Bantuan berupa uang BLT PIP Kemdikbud 2024 akan kembali dicairkan pada bulan Januari untuk siswa SD, SMP, dan SMA/SMK.

Pastikan terus memantau informasi terkait pencairan BLT PIP Kemdikbud 2024 pada bulan Januari ini agar dapat mengikuti cara cek penerima secara lengkap di artikel ini.

Pemerintah mengalokasikan bantuan pendidikan dalam bentuk uang melalui program PIP Kemdikbud 2024 sebagai langkah untuk mencegah siswa terputus dari pendidikan.

Baca Juga: SELAMAT SISWA Tak Terdaftar PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT 2 Juta di 2024, Daftar Kesini

Dalam tujuannya, pemerintah memperhatikan kualitas pendidikan untuk memastikan pemenuhan wajib belajar 12 tahun.

Oleh karena itu, Kemdikbud menyalurkan uang bantuan PIP kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin agar mereka dapat mengakses pendidikan dengan layak.

Jumlah uang BLT PIP Kemdikbud 2024 akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima bantuan.

Rincian penyaluran tersebut mencakup siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP mendapatkan Rp 750 ribu, dan siswa SMA/SMK menerima Rp 1 juta setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x