PAKAI NIK Cek Data Penerima PIP Kemdikbud 2024 ke Sini, Cara Aktivasi Rekening agar Uang BLT Rp 1 Juta Cair

- 10 Januari 2024, 14:40 WIB
Pakai NIK NISN cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 ke sini. Cara aktivasi rekening agar uang BLT Rp 1 juta cair.
Pakai NIK NISN cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 ke sini. Cara aktivasi rekening agar uang BLT Rp 1 juta cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi pakai NIK NISN cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 ke sini. Cara aktivasi rekening agar uang BLT Rp 1 juta cair.

BLT PIP Kemdikbud 2024 segera dicairkan ke rekening siwa SD, SMP dan SMA/SMK. Cek daftar nama penerima pakai NIK NISN lewat HP di laman ini, baca selengkapnya cara aktivasi rekening SimPel di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP akan disalurkan kembali oleh Pemerintah melalui Kemdikbud ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik KIP yang terdata di pip.kemdikbud.go.id.

Penyaluran PIP Kemdikbud 2024 dilakukan oleh Pemerintah bertujuan untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun serta pemerataan akses pendidikan untuk semua perserta didik.

Baca Juga: Bantuan PIP Kemdikbud 2024 SD SMP SMA Dapat BLT Rp1 Juta Cair Kapan? Cek Daftar Nama Penerima Pakai NISN

Besaran uang BLT PIP Kemdikbud 2024 akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima. Yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Penerima PIP Kemdikbud 2024 adalah siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau pemilik KKS/SKTM yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Siswa bisa cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NIK NISN lewat HP ke laman pip.kemdikbud.go.id, atau bisa ikuti cara di bawah ini.

- Buka browser lalu login ke pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x