Anak Sekolah Pemilik Kartu Indonesia Pintar Bisa Dapat Bantuan Rp 2 Juta Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek di Sini

- 10 Januari 2024, 10:27 WIB
Ilustrasi - Anak sekolah pemilik Kartu Indonesia Pintar dapat bantuan Rp 2 Juta bukan dari PIP Kemdikbud 2024 cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Anak sekolah pemilik Kartu Indonesia Pintar dapat bantuan Rp 2 Juta bukan dari PIP Kemdikbud 2024 cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Informasi anak sekolah pemilik Kartu Indonesia Pintar bisa dapat bantuan Rp 2 Juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Simak cara cek penerima di sini.

Anak sekolah SD, SMP, SMA berkesempatan dapat bantuan hingga Rp 2 juta bukan dari PIP Kemdikbud 2024 termin 1.

Bantuan Rp 2 juta disalurkan kepada anak sekolah pemilik Kartu Indonesia Pintar (PIP) usai cek di link penerima bansos.

Cek daftar nama penerima bantuan Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 untuk anak sekolah pemilik KTP. Baca caranya di akhir artikel ini.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP Terbaru di BRI BNI: Diperpanjang Hingga 31 Januari 2024, Cek Data Penerima DI SINI

Pendidikan merupakan unsur pendikan yang berhak didapat oleh anak sekolah SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia.

Namun yang menjadi kendala adalah kurangnya dana lantaran anak sekolah merupakan golongan masyrakat miksin/rentan miksin.

Dengan ini, pemerintah menyalurakan bantuan pendidikan beruapa uang tunai dengan nominal mencapai Rp 2 juta per anak sekolah.

Bantuan tersebut bukan dari PIP Kemdikbud 2024, yakni dari program lain yang digalakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x