Solusi jika Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id Padahal Tahun Lalu Dapat Uang 1 Juta

- 5 Januari 2024, 18:16 WIB
Solusi jika tak terdaftar PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id padahal tahun lalu dapat uang Rp 1 juta, penyebab, dan cara mengatasinya.
Solusi jika tak terdaftar PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id padahal tahun lalu dapat uang Rp 1 juta, penyebab, dan cara mengatasinya. /tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak solusi jika tak terdaftar PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id padahal tahun lalu dapat uang Rp 1 juta, penyebab, dan cara mengatasinya, di sini.

Tak sedikit siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat yang mengeluh jika mereka tidak terdaftar PIPI Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id.

Kasus ini juga sempat terjadi pada tahun lalu. Siswa yang pada tahun sebelumnya dapat uang Rp 1 juta, tahun ini justru tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Mereka mendapatkan keterangan "KIP Tidak Berlaku" atau "Tidak Padan DTKS" saat cek penerima PIP Kemdikbud 2024 di link tersebut.

Baca Juga: SELAMAT Siswa Pemilik NIK NISN Golongan Ini Dapat BLT 500 Ribu 4 Kali Tanpa Cek PIP di pip.kemdikbud.go.id

Ada 3 dampak yang mungkin terjadi saat siswa mendapatkan keterangan KIP Tidak Berlaku atau Tidak Padan DTKS saat cek penerima bantuan ini, yakni sebagai berikut:

1. Tahun ini tidak dapat bantuan uang Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2024, padahal tahun lalu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

2. Pada saat di jenjang sebelumnya (SD/SMP) selalu mendapatkan bantuan PIP, namun sekarang setelah di jenjang selanjutnya (SMP/SMA/SMK) tidak mendapatkan lagi.

3. Pada saat bersekolah di Madrasah (MI/MTS/MA/MAK) mendapatkan bantuan PIP, namun setelah bersekolah di Dikdasmen (SD/SMP/SMA/SMK) tidak mendapatkan lagi, atau sebaliknya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x