Gunakan NIK NISN Siswa SD, SMP, SMA Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 Juta Masuk ke ATM Jika Ada Tanda Ini

- 4 Januari 2024, 15:20 WIB
Gunakan NIK NISN siswa SD, SMP, SMA cek penerima PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta masuk ke ATM jika ada tanda ini di pip.kemdikbud.go.id online.
Gunakan NIK NISN siswa SD, SMP, SMA cek penerima PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta masuk ke ATM jika ada tanda ini di pip.kemdikbud.go.id online. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Gunakan NIK NISN siswa SD, SMP, SMA cek penerima PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta masuk ke ATM jika ada tanda ini di pip.kemdikbud.go.id.

Mengingat anak sekolah sudah mulai masuk, bantuan PIP Kemdikbud 2024 segera disalurkan kepada siswa SD, SMP, SMA.

Siswa pemilik NIK NISN berhak dapat bantuan hingga Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 jika mendapat tanda khusus di link pip.kemdikbud.go.id.

Gunakan NIK NISN untuk link pip.kemdikbud.go.id lewat HP untuk cek apakah uang Rp 1 juta sudah masuk ATM, baca cara tanda uang cair di akhir artikel ini.

Baca Juga: SELAMAT! Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta di 2024, Daftar Kesini

Pemerintah dikabarkan tetap melanjutkan bantuan pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga miksin/rentan miksin.

Dengan adanya bantuan Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2024 pemerintah dapat menekan jumlah siswa yang drop out karena tidak memiliki biaya.

Oleh karena itu, PIP Kemdikbud 2024 dirancang untuk membantu siswa SD, SMP, SMA membeli alat tulis dan biaya pendidikan lainnya.

Perlu diketahui, bantuan uang tunai dari PIP Kemdikbud 2023 memiliki nominal yang berbeda setiap jenjangnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah